Daerah Kegiatan

Rajin Baca Alquran, Akan Terhidar dari Kesempitan

MAGELANG – Setiap hari 10 personel secara bergiliran baik Militer maupun PNS untuk senantiasa membaca kitab suci Alquran. Di mana setiap orang 1 (satu) juz, dan tiap 3 hari dikhatamkan pembacaan kitab suci Alquran. Demikian dijadwalkan rutin oleh Pembinaan Mental (Bintal) Akademi Militer (Akmil) Magelang, dari Senin hingga Jumat.

Kabintal Akmil Letkol Caj Ahmad Shodik, S.Ag menyampaikan, tujuan Akmil menyelenggarakan membaca kitab suci Alquran ini berkaitan dengan wabah atau pandemi Covid-19. Di mana organik Akmil memohon kepada Allah SWT semoga wabah ini segera selesai, mendoakan keluarga besar Akmil baik Taruna Akmil, Capabratar Resimen Chandradimuka, Siswa Sepa PK.

Serta seluruh organik dan keluarga supaya sehat, terlindungi dari Covid-19. Operasional Pendidikan Akmil bisa berjalan dengan lancar tidak ada kendala yang berarti sehingga target sasaran yang di harapkan tercapai.

“Bisa membawa Akmil menjadi Center of Excellence yang dapat mewujudkan hasil didik yang profesional dan dicintai rakyat,” jelasnya, Selasa (19/10/2020).

Kapten Inf Winarso menambahkan setiap umat muslim selalu dianjurkan untuk senantiasa membaca kitab suci Alquran.

“Selain mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT, membaca Alquran juga merupakan upaya untuk mencapai kelapangan hidup agar terhindar dari segala kesempitan,” terangnya.

Kapten Inf Winarso merupakan Kaur bidang Alquran yang selalu mendampingi kegiatan membaca kitab suci Alquran di masjid Al Jihad Kesatrian Akmil. Kegiatan dimulai pukul 09.30 sampai dengan 11.30 WIB setiap harinya kecuali hari Sabtu dan Minggu.

Diterangkan Kapten Inf Winarso, seorang mukmin yang senantiasa membaca Alquran digambarkan dalam hadits Abu Dawud, seperti buah yang wangi dan manis. Sedangkan seorang mukmin yang tidak suka membaca Alquran seolah-olah seperti buah yang rasanya manis akan tetapi tidak memiliki aroma wangi.

“Seseorang yang senantiasa membaca Alquran memiliki keistimewaan tersendiri. Banyak sekali keutamaan untuk orang yang selalu membaca kitab suci Alquran di setiap harinya,” pungkas Kapten Inf Winarso. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?