Daerah Kegiatan

Hari Ini Warga Akmil Potong Hewan Kurban

MAGELANG -  Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 H/2020 M di wilayah Akademi Militer (Akmil) dilaksanakan hari ini, Sabtu (1/8/2020). Kegiatan yang dilangsungkan di masjid At-Taqwa Panca Arga 1 Magelang tersebut hanya dihadiri terbatas oleh warga. Yaitu warga Akmil dan keluarga komplek Panca Arga 1, 2 dan 3 yang terlibat kepanitiaan saja.

Pelaksanaan pemotongan dimulai pukul 08.00 WIB dipimpin oleh Kabintal Akmil Letkol Inf Ali Nurrokhim, S.Ag. Bertindak selaku koordinator pemotongan hewan kurban adalah Mayor Farkhan.

Dijelaskan Mayor Farkhan, lokasi pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan kurban di belakang masjid At-Taqwa dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Baik sebelum maupun sesudah menyembelih diawasi atau dilakukan test kesehatan hewan oleh dokter hewan.

Kemudian pembagian daging hewan kurban diantar semua ke rumah-rumah warga karena tidak ada jamaah/warga yang mengantri daging kurban. Daging kurban didistribusikan oleh panitia kepada mustahit (orang yang berhak menerima) sampai semua habis.

“Daging kurban kami bagi kepaada warga hingga habis dan merata,” jelas Mayor Farkhan.

Disampaikan pula bahwa di komplek Akmil hewan kurban tahun ini memotong 8 ekor sapi dan 58 ekor kambing. Selain pendistribusiannya ke warga Akmil Panca Arga 1, 2 dan 3, daging kurban juga dibagikan ke warga kampung di sekitar Akmil. Yaitu Kampung Seneng, Sekaran dan sekitarnya.

“Juga ke daerah-daerah tempat latihan Akmil seperti Plempungan Salaman, Tempuran, dan Kaloran Temanggung dan diantar oleh panitia. Tidak ada warga yang antri atau mengambil ke masjid," pungkas Mayor Farkhan. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?