Siswa memungut sampah merupakan cara tersendiri menyambut tahun baru.

Daerah

Sambut Tahun Baru dengan Bersih-bersih

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

TEMANGGUNG – Beragam cara dapat dilakukan untuk menunjukkan kegiatan yang positif. Seperti yang dilakukan para siswa di wilayah Temanggung, Jawa Tengah ini. Mereka membersihkan kawasan keramaian secara bersama-sama.

Komunitas Cita Rasa Kebaikan Pelajar (Cakep) Indonesia Chapter Temanggung bekerjasama dengan Temanggung Students Care Comunity (TSCC). Keduanya mengadakan kegiatan dengan tajuk Pelajar Menyapa di sekitar Alun-alun Kabupaten Temanggung. Kegiatan tersebut diawali dengan membersihkan sampah di lokasi itu.

Kemudian diakhiri berbincang santai dengan masyarakat yang sedang mengunjungi lokasi tersebut. Pelajar menyapa ini diikuti puluhan peserta dari beberapa sekolah.

“Acara ini dirancang untuk memperingati tahun baru 2018 dengan kegiatan positif. Yaitu membersihkan sampah dan bersosialisasi dengan masyarakat,” tutur Arisa, siswa SMA N 1 Temanggung yang juga sebagai humas kegiatan tersebut.

Program full day school yang diterapkan untuk jenjang SMA/SMK sederajat membuat citra pelajar sekarang menjadi semakin anti sosial. Itu karena waktu yang dimiliki lebih banyak dihabiskan di sekolah.

Kondisi ini menjadikan pelajar jarang berkomunikasi dengan masyarakat sekitar. Dengan kegiatan Pelajar Temanggung Menyapa, diharapkan pelajar menjadi terbiasa untuk beramah tamah dengan lingkungan di sekitarnya saat masa liburan.

Pelajar menyapa diharapkan mampu memberikan citra positif pelajar di Indonesia dan Temanggung pada khususnya. Kesan pelajar yang urakan dan anti sosial semoga dapat dihilangkan.

Apa Tanggapan Anda ?