Para siswa berjajar menyambut Piala Adipura yang didapat Pemerintah Kabupaten Magelang, Jateng.

Daerah

Pelajar Ikut Sambut Piala Adipura


MAGELANG – Piala Adipura yang diraih Pemerintah Kabupaten Magelang pada tahun ini disambut dengan meriah. Warga berbaris menyambut rombongan yang membawa piala Adipura disepanjang jalan sekitar Muntilan, Kabupaten Magelang. Arak-arakan yang berlangsung tersebut langsung dikomandoi Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Diantara penyambut tersebut terdapat siswa-siswi dari SMK Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Para siswa yang menyambut rombongan tersebut terlihat bersemangat dan penuh rasa bangga.

“Ini merupakan wujud dukungan kami selaku institusi pendidikan Muhammadiyah yang memang berlokasi di Kabupaten Magelang,” kata Novi Setiaji Panuntun, guru produktif serta Kaprodi Teknik Komputer dan Jaringan SMK Muhammadiyah 2 Muntilan, Kabupaten Magelang

Novi Setiaji menjelaskan bahwa momentum seperti ini merupakan kesempatan yang baik untuk menyambut kegembiraan terkait keberhasilan yang diraih Kabupaten Magelang. Sikap ini setidaknya diwujudukan dalam bentuk penyambutan iring-iringan tersebut.

Dengan diraihnya penghargaan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga. Termasuk pihak sekolah yang juga bersama-sama mewujudukan keberhasilan yang diraih.

“Piala Adipura ini menambah kebanggaan tersendiri bagi kami dan siswa,” kata Novi Setiaji.

Sekolah pun berharap, keberhasilan yang telah dicapai ini dapat terus dipertahankan kedepannya. Serta dapat didukung oleh semua pihak termasuk institusi sekolah.

“Semangat kami untuk menjadikan Kabupaten Magelang, khususnya daerah Muntilan. Sekolah kami menjadi rapi bersih dan nyaman,” ujarnya.

Salah satu langkah nyata yang ditempuh dalam mewujudukan harapannya ini, dengan ditanamkannya budaya kebersihan serta kerapian dilingkungan sekitar. Termasuk dengan keaktifan pihak sekolah dalam berpartisipasi di kegiatan-kegiatan yang bertema serupa.

Apa Tanggapan Anda ?