OLAHRAGA. Organik Akmil jalani olahraga bersama Jumat (4/9/2020). (foto: ist)
Daerah Kegiatan

Organik Akmil Wajib Olahraga Dua Jam Tiap Hari

MAGELANG - Organik Akademi Militer (Akmil) diwajibkan melaksanakan olahraga minimal dua jam sebelum kegiatan rutin setiap harinya. Hal ini merupakan program yang ditetapkan Kepala Staf Angkatan Darat kepada jajaran TNI AD.

“Program ini sudah dilaksanakan satuan Akademi Militer setiap harinya. Pukul 7 sampai 9 pagi seluruh personel setiap hari melaksanakan olahraga, seperti senam, jalan, lari jogging dan dilanjutkan dengan olahraga umum serta berjemur,” kata Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas.

Pada Jumat (4/9/2020) apel olahraga bersama organik Akmil dilakukan di lapangan Depjas Akmil. Hadir pada kegiatan tersebut, para Pejabat Distribusi Akmil dan organik Akmil, baik Militer maupun PNS yang tidak terlibat (latihan, Dinas dalam dan Pengasuhan) berjumlah 882 personel.

Olahraga yang terjadwal sebelum memulai aktivitas menurutnya juga dapat membuat keteraturan dan keseimbangan berat badan. Terpeliharannya kesehatan tubuh serta menjadikan badan lebih bugar.

“Sehingga dengan badan yang bugar serta fisik yang baik akan sangat membantu dalam menjalankan tugas sehari-hari. Juga menambah imunitas (kekebalan) tubuh untuk melawan virus covid-19 juga virus atau penyakit yang lain,” jelasnya.

Wagub Akmil mengingatkan kembali tentang Peraturan Militer Dasar (Permildas) di lingkungan Akmil. Hal ini untuk di pedomani dan di laksanakan seluruh organik Akmil.

“Organik/Pengasuh Akmil merupakan contoh bagi peserta didik seperti Taruna Akmil, Capratar Menchandra, Siswa Sepa PK dan Siswa pendidikan kemiliteran lain yang ada di lingkungan Akmil,” tandasnya.

Dalam menghadapi pandemi ini, Wagub mengingatkan kepada seluruh organik Akmil untuk selalu mamatuhi protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan memakai masker juga berolah raga yang teratur.

“Hal ini juga untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Perlu diyakinkan bahwa virusitu ada dan nyata,” tutupnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?