ADV Kegiatan

Diguyur Hujan Lebat, Gubernur Akmil Buka Upacara Pendidikan Taruna Tingkat I

MAGELANG - Meskipun di tengah guyuran hujan lebat, Upacara Pembukaan Pendidikan Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat I TP. 2020/2021 tetap dilakukan. Upacara dipimpin langsung oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han), di lapangan Pancasila Akmil Magelang, Senin (1/2/2021).

Upacara diikuti oleh 425 Taruna Akmil Tingkat I dan juga Pejabat Distribusi Akademi Militer, Para Pengasuh, Pelatih serta para Taruna Akmil Tingkat I/Koptar.

Dalam kesempatan ini Gubernur Akmil mengucapkan "Selamat" kepada para Taruna Akmil Tingkat I yang telah selesai mengikuti Pendidikan Dasar Keprajuritan Integrasi Chandradimuka. Serta bersyukur mendapat kesempatan untuk melanjutkan pendidikan melalui tempaan di Akademi Militer tersebut.

“Taruna Akademi Militer adalah generasi muda terpilih dari seluruh penjuru Tanah Air dan telah mengikuti pendidikan integrasi "Kawah Chandradimuka" di Akademi TNI hingga berhasil naik pangkat dari Pratar menjadi Koptar. Tetapkan dan bulatkan tekadmu untuk mengikuti kurikulum pendidikan di Akademi Militer, siapkan mental dan fisikmu untuk belajar dan berlatih,” tegasnya.

Para Taruna diminta memanfaatkan setiap kesempatan dan waktu dengan baik selama menempuh pendidikan di Akademi Militer. Yaitu untuk memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan, baik militer maupun non militer dan jaga keamanan diri serta lingkungan.

“Pelihara kesehatan fisik dan psikis, ciptakan kompetisi positif di antara kalian, laksanakan semua ketentuan yang diberlakukan oleh lembaga,” pintanya.

Kepada para Gadik dan Gapendik serta Pengasuh, diinstruksikan untuk melaksanakan tugas mendidik dan melatih para Taruna di lembaga pendidikan dengan sebaik-baiknya. Kepada segenap Pejabat Pokdokorps Taruna agar membangun kehidupan Korps Taruna dengan harmonis, saling asah, asih dan asuh antara Taruna senior dengan Taruna junior.

“Sehingga tujuan dan sasaran pendidikan di Akademi Militer dapat tercapai, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan perlindungan kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama,” pungkas Mayjen Totok Imam. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?