Daerah Kegiatan

Bersama Forkopimda Kota Magelang, Akmil Bagi Masker dan Tebar Benih Ikan

MAGELANG - Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam S., S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) turut menghadiri acara Pengukuhan Warga Baru PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Kota Magelang, Ahad (30/8/2020). Kali ini Gubernur Akmil hadir bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Magelang.

Acara digelar di halaman kantor Bakorwil eks Karesidenan Kedu, Jalan Pangeran Diponegoro No. 1 Kelurahan Magelang Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang Jawa Tengah. Pengukuhan 154 warga baru itu mengusung tema "Manunggal TNI Polri Bersama Rakyat Melestarikan Alam, Memayu Hayuning Bawana, Ambrasta Dur Angkara", dan kegiatan diikuti oleh 200 orang.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Totok Imam berpesan kepada warga baru dan seluruh anggota PSHT untuk menjadi pendekar yang berkualitas dan mumpuni.

“Jadilah pendekar sejati, bukan pendekar kaleng-kaleng dan bukan pendekar sok-sokan," pesan tegasnya.

Usai kegiatan tersebut, dilaksanakan pembagian masker sebanyak 500 buah kepada anggota PSHT Magelang dari Paguyuban Akabri ‘89. Pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian Akabri ’89 terhadap wabah dan pencegahan Covid-19 di daerah sekitar Akmil Magelang.

Selanjutnya Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam diikuti seluruh pejabat yang hadir berjalan kaki menuju Perum Tuk Songo Kota Magelang, untuk menebar benih ikan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam dan diikuti oleh para pejabat Forkopimda Kota Magelang, anggota TNI dan Polri Kota Magelang.

Penebaran benih ikan didilakukan di Sungai Progo dengan bantuan perahu karet. Hal serupa dilakukan pula di Kali Elo. Kegiatan ini sebagai salah satu wujud melestarikan alam dan memayu hayuning bawana.

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto, S. Sos, M.M., Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, S.I.K, M.M, C.F.E. Juga Danyon Armed 11/GG Mayor Arm Adin Suroyo, S. Sos. Selain itu hadir pula para pejabat setempat dan Pengurus PSHT Jawa Tengah Dr. Kun Tribowo serta para pelatih dan anggota PSHT. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?