Daerah Kegiatan

Akmil Gelar Seminar Smart Defence Building for Future National Development

MAGELANG - Prodi Teknik Sipil Pertahanan Akademi Militer menggelar seminar dengan tema "Smart Defence Building for Future National Development", di Gedung Sumartal Akmil Magelang, Rabu (4/11/2020). Pada seminar ini sebagai Narasumber Rektor Institut Praditya, Desainer Pussiber Kemhan Prof. Dr. Ir. R. Eko Indrajit, M.Sc., MBA., M.Phil., M.A.

Seminar dihadiri Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han), para Pejabat Distribusi Akmil. Juga 35 Taruna Tingkat III, 30 Taruna Tingkat II, dan 35 mahasiswa/mahasiswi sekitar Magelang. Yaitu 10 mahasiswa Untidar 10 mahasiswa UNIMMA, dan 15 mahasiswa Akatirta, serta para pendukung seminar ini.

Tepat pukul 9.00 WIB, secara resmi seminar Smart Defence Building for Future National Development dibuka oleh Gubernur Akmil. Dalam sambutannya Mayjen TNI Totok Imam saat mengharapkan topik seminar yang dipilih pada kesempatan ini, relevan dengan perkembangan Iptek saat ini, dan persepsi pertahanan masa depan.

Smart Defence Building for Future National Development, Pemanfaatan Bangunan Pertahanan Pintar guna pembangunan nasional masa depan merupakan konsep dalam menghadapi ancaman OMP dan OMSP masa depan. Karena pertahanan adalah investasi, maka diharapkan Akmil mampu mencetak Perwira dengan strata Sarjana Terapan Pertahanan.

Kreativitas serta pola pikir kita berkembang, sehingga muncul ide-ide cemerlang berkaitan dengan tema seminar "Smart Defence Building for Future National Development".

“Sehingga dapat diimplementasikan pada Sistem Pembangunan Nasional, meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta menambah literasi bagi Taruna dan Dosen dalam menyusun karya tulis ilmiah,” kata Gubernur Akmil.

Dalam paparannya, Prof. Dr. Ir. R. Eko Indrajit menguraikan Smart Building: Konsep Rancang Bangun Dalam Lingkungan Pertahanan Negara. Konsep Smart Defence Building for Future National Development merupakan rekayasa pendapat dan ide yang berupa draf awal sebagai kunci pembuka.

“Dan titik awal yang perlu diadakan penelitian lanjutan yang komprehensif, sehingga mendapatkan wawasan atau ide pembangunan yang mengarah pada Konsep Smart Defence Building,” kata Prof. Dr. Ir. R. Eko Indrajit. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?