Daerah Kegiatan

Agar Sehat dan Cerdas, Siswa Perlu Imunisasi

MAGELANG - Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SD Negeri Windusari 2, Windusari, Magelang, Jawa Tengah berjalan lancar dan sukses, Selasa (25/8/2020). Kegiatan BIAS kali ini dihadiri pula oleh Danramil Windusari beserta anggota, Tim BIAS Puskesmas Windusari dan Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang.

Kepala SD Windusari 2, Budi Sutaryanti, S.Pd mengungkapkan peserta BIAS SD Negeri Windusari 2 sebanyak 22 siswa. Hingga pelaksanaan BIAS usai masih ada 3 siswa yg belum hadir tanpa keterangan.

Atas Koordinasi bersama antara Puskesmas Windusari dengan pihak sekolah, siswa yang belum mengikuti imunisasi tersebut diminta hadir di Puskesmas Windusari hari berikutnya. Setelah guru kelas akan menindaklanjuti dengan melakukan kunjungan ke rumah siswa.

Budi Sutaryati menjelaskan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang yang hadir yaitu Budi Suprastowo, Andiyoga P., dan Sri Rahayu.

“Sedangkan Tim BIAS dari Puskesmas Windusari terdiri dari Drg. Ruri S., Putri Haryanti, Nur Ardi W., Firman, dan Alfi,” jelasnya.

Sebagai bentuk kerjasama dengan Koramil Windusari dan juga sebagai Satgas Covid-19 di Kecamatan Windusari, turut hadir secara pribadi Danramil Windusari Kapten Inf Adi Sanyoto beserta anggotanya. Budi berharap kerjasama dapat terjalin seterusnya, dan semakin meningkat utamanya dalam kepedulian terhadap anak-anak Windusari.

Dikatakan Budi, agar sehat dan cerdas anak SD perlu melaksanakan imunisasi sesuai jadwal yang telah ditentukan. Karena imunisasi sangat penting bagi kesehatan anak di masa pertumbuhan. Budi berharap semua siswa di SD Negeri Windusari dan seluruh siswa SD pada umumnya dapat melaksanakan imunisasi.

“Semoga anak-anak kami menjadi anak Indonesia  yang sehat dan cerdas. Aamiin,” pungkas Budi Sutaryati, S.Pd. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?