Internasional Kegiatan

Di Tengah Pandemi, 7 Mahasiswi MIPA UNNES Ikuti CT di Kasetsart University Thailand

SEMARANG - Tujuh mahasiswi Pendidikan IPA, Jurusan IPA Terpadu, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang dilepas secara kelembagaan oleh Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum untuk mengikuti Program Credit Transfer (CT) di Kasetsart University, Thailand selama satu semester. (unnes.ac.id, 10/8/2020)

Tujuh mahasiswa tersebut adalah Melissa Salma Darmawan, Avi Triana, Laili Khubaibah, Vina Wahyuningrum, Mita Wahyu Ningseh, Umi Malichatun Uswa, dan Nur Afni Setyo Wardani.

Rektor UNNES memberikan apresiasi dan motivasi saat melepas secara daring. Rektor mengatakan mrereka bertujuh membanggakan karena di tengah pandemi memiliki semangat tinggi mengikuti seleksi yang akhirnya dinyatakan diterima mengikuti program internasional.

“Hal ini meneguhkan UNNES sebagai perguruan tinggi yang telah mengimplementasikan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar yang merupakan Program Kemendikbud,” ujar Prof. Fathur Rokhman.

Rektor UNNES  juga menegaskan karena proses perkuliahan program CT sepenuhnya dilakukan secara daring maka ketujuh mahasiswa dipastikan mendapatkan subsidi Kuota Paket Internet dari UNNES. Rektor memberi selamat sekaligus menyampaikan pesan-pesan agar selalu bahagia, semangat, aktif dalam proses perkuliahan. Juga menjalin hubungan yang baik dengan teman-teman maupun dosen di Kasetsart University, serta menjaga nama baik lembaga selama mengikuti program CT.

Ketua Jurusan IPA Terpadu FMIPA UNNES, Novi Ratna Dewi, M.Pd menyampaikan walaupun program terlaksana secara daring namun seleksi awal mengikuti program ini sangat ketat.

“Terdapat beberapa persyaratan salah satunya adalah kemampuan Bahasa Inggris berupa sertifikat TOEFL,” ujar Novi.

Proses pelepasan ketujuh mahasiswa oleh Rektor didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan dan Wakil Dekan FMIPA UNNES. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?