Daerah Kegiatan

Daftar Ulang di SMA Negeri 3 Kota Magelang, Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

MAGELANG – Guna validasi data Calon Peserta Didik (CPD) SMA Negeri 3 Kota Magelang, Jawa Tengah melakukan kegiatan Daftar Ulang, tanggal 1-8 Juli 2020 pada jam kerja. Hal ini dilakukan agar saat dimulainya tahun ajaran baru 2020/2021 tanggal 13 Juli 2020 mendatang, semua data peserta didik baru sudah lengkap.

Kepala SMA Negeri 3 Kota Magelang, Joko Tri Haryanto, S.Pd, M.Pd mengatakan dalam kegiatan Daftar Ulang tersebut diterapkan protokol kesehatan secara ketat. Mengingat para CPD datang langsung ke sekolah bersama orang tuanya. Di depan ruang Daftar Ulang ditempelkan persyaratan yang harusdisiapkan dan dibawa CPD.

“Daftar Ulang ini kami peruntukkan bagi CPD yang sudah verifikasi berkas maupun yang belum,” ungkapnya, Kamis (2/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut, semua yang hadir di lokasi harus menaati protokol kesehatan. Mulai wajib bermasker, diukur suhu tubuh dengan thermo gun oleh petugas, cuci tangan pakai sabun di tempat yang disediakan, menggunakan hand sanitizer, hingga melakukan physical distancing saat verifikasi data.

“Semua kita lakukan guna mengantisipasi penularan virus Corona di masa pandemi ini, termasuk kedatangan CPD juga kami atur jadwal berdasarkan nomornya,” tandas Joko Tri Haryanto.

Terkait dengan kelengkapan dokumen yang harus disiapkan CPD, Joko mengingatkan beberapa dokumen yang difotokopi jangan lupa untuk membawa dokumen aslinya. Seperti Kartu Keluarga/Surat Keterangan Domisili (SKD), Surat Keterangan Nilai Rapor, Surat Keterangan Lulus, dan Akte Kelahiran.

“Semua berkas Daftar Ulang dimasukkan dalam stopmap warna biru untuk putra, dan stopmap warna merah untuk putri,” ujarnya.

Joko berharap semua data CPD telah tervierifikasi hingga tanggal 8 Juli 2020 mendatang. Sehingga semua tinggal menyiapkan diri memulai tahun ajaran 2020/2021. Tahun ini SMA Negeri 3 Kota Magelang menampung 287 peserta didik baru untuk 8 rombongan belajar Kelas X.

“Semoga kuota bisa terpenuhi dan kami siap memulai tahun ajaran baru dengan kenormalan baru,” pungkas Joko Tri Haryanto, S.Pd, M.Pd. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?