Daerah Kegiatan

Bunda PAUD Tingkat Wilayah Diajak Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan

ACEH JAYA Pada Senin (8/6/2020), bertempat di Aula Dinas Kesehatan Aceh Jaya, Aceh dilakukan penyerahan buku cerita untuk anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kepada para Bunda PAUD Kabupaten Aceh Jaya. Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Aceh, Dyah Erti Idawati, mengajak para Bunda PAUD kecamatan sampai gampong di Kabupaten Aceh Jaya untuk melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada murid, keluarga dan masyarakat di sekitarnya.

"Saat ini kita akan memasuki era New Normal, sejumlah aktivitas akan kembali seperti biasa dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Harapannya, setiap hari kita bisa mempengaruhi satu orang saja untuk taat menerapkan protokol kesehatan,” kata Dyah dilansir disdik.acehprov.go.id (8/6/2020). 

Ia menyebutkan, penerapan protokol kesehatan di masa New Normal itu meliputi rutin mencuci tangan, menjaga jarak fisik, tidak berkerumunan, dan selalu memakai masker.

“Ajaran hidup bersih dan sehat ini sebenarnya pelajaran paling dasar, sudah ada sejak nenek moyang kita,” ujarnya.

Selain mencegah terinfeksi virus Corona dengan cara-cara fisik, kata Dyah, pencegahan juga harus dilakukan dengan cara spiritual. Ia meminta masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas ibadah dan memperbanyak doa.

"Tentunya keberhasilan Pemerintah Aceh dalam menanggulangi virus Corona ini tidak terlepas dari doa para ulama,” ujar Dyah.

Sementara itu, Bunda PAUD Aceh Jaya, Ernani Wijaya, berterimakasih kepada Bunda PAUD Aceh yang telah turun langsung untuk menyalurkan buku cerita untuk anak-anak PAUD di kabupaten setempat.

Dia berharap buku-buku tersebut bermanfaat bagi anak-anak belajar di rumah, dan bisa menambah ilmu mereka meski tak ke sekolah. Ernani mengatakan, di Kabupaten Aceh Jaya selama ini pihaknya juga gencar melakukan upaya pencegahan penularan wabah virus Corona. Seperti melakukan sosialisasi pencegahan virus dan membagikan masker serta hand sanitizer kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, banyak kegiatan yang dilakukan Ibu Dyah yang bisa kami contoh agar bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Ernani. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?