Daerah Kegiatan

Sebelum Bersinergi Dalam Kegiatan, DKR Windusari Dibekali Berbagai Pengetahuan

MAGELANG – Penanganan wabah Covid-19 melibatkan berbagai pihak untuk bergotong-royong dalam berbagai kegiatan pencegahan wabah tersebut. Termasuk melibatkan anggota Pramuka yang tergabung dalam Dewan Kerja Ranting (DKR). Sehingga anggota DKR tidak boleh vakum baik dalam kegiatan maupun intern organisasi.

Untuk itu guna mengisi kelengkapan keorganisasian Kwartir Ranting 03 Windusari Kabupaten Magelang Jawa Tengah melaksanakan Pembekalan, Pengukuhan dan Pelantikan Anggota Antar Waktu DKR 03 Windusari. Kegiatan berlangsung Sabtu-Ahad (27-28/6/2020).

Ketua kegiatan, Eko Andre Wahyu Fimansyah mengatakan anggota antar waktu yang mengikuti kegiatan sebanyak 9 orang. Tujuan kegiatan selain membekali para anggota sekaligus meresmikan dan mengenalkan seluruh anggota kepada Ketua Mabiran dan Ka Kwarran.

“Kegiatan dilakukan tetap dengan memenuhi protokol kesehatan yang disarankan,” kata Eko.

Saat pembukaan, dalam sambutannya, Ka Kwarran Irfandi, S.Pd mengatakan dalam meningkatkan prestasi kepramukaan, perlu terbentuknya DKR yang baik dan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Sehingga anggota DKR selalu tanggap dan tangguh dalam melaksanakan kegiatan yang diembannya, sesuai tugas dan fungsinya,” harapnya.

Upacara pembukaan kegiatan dihadiri oleh Kepala SMP Negeri 1 Windusari sekaligus Ka Mabigus tuan rumah. Di mana Sekretariat Kwartir Ranting berada di Pangkalan SMP Negeri 1 Windusari. Juga hadir Sekretaris Giat Ops Ranting, Untung, S.Pd, serta unsur Andalan Ranting dan tamu undangan serta Pimpinan Dewan Kerja Ranting 03 Windusari.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan sesi materi sesuai dengan jadwal. Kegiatan ditutup pada hari Ahad (28/6/2020) pada pukul 10.30 oleh Camat Windusari selaku Ka Mabiran, Subiyanto, S.H., M.M. yang sebelumnya mengukuhkan anggota DKR baru pengganti Antar Waktu.

Pada kesempatan itu Ka Mabiran mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan DKR 03 Windusari. Dikatakannya DKR telah banyak mengadakan kegiatan bermanfaat bagi Windusari, termasuk berperan aktif dan bersinergi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Windusari.

“Dengan semakin baiknya DKR maka diharapkan Pramuka Windusari semakin baik dan semakin maju. Serta mampu berperan dan muncul di setiap masalah kebangsaan sebagai salah satu pemberi solusi, minimal di tingkat Kecamatan Windusari,” ucap Subiyantoro.

Tuan rumah, Kepala SMP Negeri 1 Windusari, Saryanti, S.Pd berterima kasih atas terlaksananya kegiatan di SMP Negeri 1 Windusari. Terutaman penyelenggaraan kegiatan telah sesuai dengan protokol kesehatan.
“Alhamdulillah, semua bisa menjaga kesehatan, kebersihan dan keamanan,” ucapnya.

Usai kegiatan, dilanjutkan dengan kegiatan membersihkan dan merapikan lokasi kegiatan sebelum semua peserta kembali ke kediaman masing-masing. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?