Daerah Kegiatan

Program KKN Tematik dan Relawan Covid-19 Unsoed Disetarakan KKN

PURWOKERTO – Universitas Negeri Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti KKN Tematik Covid-19 dan juga Relawan Covid-19, yang nantinya dapat disetarakan dengan KKN.  Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Bagi mahasiswa yang akan mengikuti KKN periode Juli-Agustus 2020 kegiatan KKNnya diganti dengan KKN Tematik Covid-19 yang pendaftarannya melalui SIA dibuka sejak tanggal 21-30 April 2020.  Sedangkan Relawan Covid-19 adalah program yang disediakan untuk mahasiswa yang siap berkontribusi dalam penanggulangan Covid-19 namun belum memenuhi syarat akademik untuk mengikuti KKN.

Program Relawan ini akan disetarakan dengan KKN.  Diantara program KKN yang dapat dilaksanakan adalah meliputi pencegahan, survival kelompok terdampak, pendampingan belajar online, dan juga membantu pemulihan kegiatan UKM.

Mahasiswa yang memenuhi persyaratan pendaftaran KKN sebagaimana telah tercantum sebagai nominasi peserta KKN di website LPPM Unsoed dapat segera melakukan pendaftaran untuk mengikuti Kegiatan KKN Tematik ini.

Di antara ketentuan dalam kegiatan KKN ini adalah bahwa Lokasi KKN harus sama dengan Lokasi Tempat Tinggal/Domisili Mahasiswa saat mendaftar, mengikuti pembekalan secara daring, peserta juga wajib mengirimkan berkas pendaftaran ke alamt email lppm@unsoed.ac.id dengan subjek: KKN Tematik Covid-19-NIM Mahasiswa-Gelombang yang dipilih, paling lambat tanggal 2 Mei 2020.

Sementara itu bagi mahasiswa yang tidak tercantum dalam daftar nominatif peserta KKN juga dapat mendaftar sebagai Relawan Covid-19 yang nantinya akan disetarakan dengan kegiatan KKN dengan cara mendaftar melalui bit.ly/RelawanCovid-19_2020 tanggal 21-30 April 2020.  Bagi mahasiswa yang saat ini sudah terlibat juga dapat mendaftar agar di akhir kegiatan mendapatkan sertifikat untuk disetarakan dengan kegiatan KKN.  Untuk dapat disetarakan dengan kegiatan KKN maka kegiatan relawan ini juga dilaksanakan 35 hari.

Informasi selengkapnya terkait dengan KKN Tematik Covid-19 dan Relawan Covid-19 dapat dilihat melalui http://lppm.unsoed.ac.id/en/Pengumuman/pengumuman-kkn-tematik-covid-19-dan-pengumuman-pendaftaran-relawan-covid-19. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?