Tokoh

Mahasiswa Kedokteran Unsoed Dulang Prestasi Nasional

Siedoo, Setelah berjuang melawan belasan kelompok peserta, kelompok mahasiswa Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Banyumas, Jawa Tengah kembali mendulang prestasi di tingkat nasional. Kali ini di ajang Indonesian Olympiad of Dentomaxillofacial Radiology yang diselenggarakan oleh Ikatan Radiologi Kedokteran Gigi Indonesia (IKARGI).

Kelompok mahasiswa Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Unsoed tersebut terdiri dari Suci Nourmaliza, Hikmah Fajarosita, dan Nabilah. mereka mengusung tema ‘Radiologi Kedokteran Gigi’ dalam ajang yang digelar di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gajah Mada (UGM) itu.

Bagi Suci dan kelompoknya, acara yang diselenggarakan pada Jumat, 19 Juli 2019 tersebut menjadi momen yang sangat berharga.

“Karena ini merupakan pertama kalinya mahasiswa Kedokteran Gigi Unsoed turut serta berpartisipasi di acara tersebut,” ungkap Suci.

Dilansir dari laman unsoed.ac.id, kelompok Unsoed berhasil meraih Juara Harapan 1 setelah mengungguli 11 kelompok. Dominasi juara kali ini disabet oleh Kelompok dari Fakultas Kedokteran Gigi UGM yang berhasil memperoleh juara 1 serta juara 3. Sedangkan juara 2 diraih oleh kelompok dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia.

Sementara Nabilah atau yang akrab disapa Nabil mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa turut serta mewakili Kedokteran Gigi Unsoed di olimpiade tersebut.

“Saya sangat senang. Semoga tahun depan perwakilan jurusan atau fakultas semakin banyak yang mengikuti olimpiade radiologi dan bisa meraih juara satu,” harapnya.

Diketahui, ajang nasional tersebut diikuti 15 kelompok dari berbagai Fakultas Kedokteran Gigi di universitas seluruh Indonesia. Adapun juri dalam perlombaan adalah drg. Haris Nasutianto, M. Kes., Sp. RKG (K). (*)

Apa Tanggapan Anda ?