Kelulusan dan pelepasan 177 mahasiswa di Kampus Untidar, Sabtu (8/10/2016)

Daerah

Pelepasan Kelulusan 177 Wisudawan Untidar

KoMMBes Penggalangan Dana Lombok

MAGELANG – Sebanyak 177 mahasiswa diwisuda Rektor Universitas Tidar (Untidar) Magelang Prof DR Cahyo Yusuf di kampus tersebut Sabtu (8/10/2016). Mereka yang diwisuda terdiri dari 149 sarjana dan 28 ahli madya. Wisuda kali ini merupakan angkatan ke enam setelah kampus tersebut berstatus negeri.

Wisudawan terbaik program Diploma III yakni Indah Ayu Astuti dengan IPK 3,83 (Akutansi) dan Dwi Andriyanto dengan IPK 3,49 (Teknik Mesin). Sementara dari Fakultas Ekonomi Program Studi Ekonomi Pembangunan, Sepda Ambarsari dengan IPK 3,10; Fisipol program studi Ilmu Administrasi Negara, Taufik Aji Firmandi dengan IPK 3,20. Adapun dari FKIP, Mistamiroh dengan IPK 3,79 (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) dan Anggi Ayu Risanti dengan IPK 3,82 (Pendidikan Bahasa Inggris).

Untuk Fakultas Pertanian prodi Agroteknologi yakni Oky Ervina dengan IPK 3,54, Fakultas Teknik yakni Lintar Gustana Aji dengan IPK 3,24 (Teknik Elektro), Propa Hutama dengan IPK 3,60 (Teknik Mesin) dan Cahyo Indro Saputro dengan IPK 3,14 (Teknik Sipil).Selain itu, ada 14 mahasiswa yang menyandang predikat wisudawan dengan pujian dari masing-masing fakultas.

“Selamat kepada wisudawan atau wisudawati yang sukses menggapai kesarjanaan dan keahlimadyaannya. Semoga saudara mampu mengisi kehidupan dengan ilmu, ketrampilan, dan sikap yang saudara peroleh dalam proses pendidikan di Untidar,” kata rektor dalam sambutannya.

Dia berharap, wisudawan mampu berkompetisi dalam kesempatan kerja. Seperti aparatur sipil negara, dan atau membuka lapangan kerja sendiri. Dengan menjadi wirausahawan, nantinya bisa berguna bagi dirinya maupun lingkungan sekitarnya.

“Untuk sarjana, mungkin bukan titik terakhir wisuda. Namun titik awal mengikuti jenjang lebih tinggi lagi,” katanya.

Salah satu wisudawan terbaik dari FKIP Mistamiroh tidak bisa menutupi kegembiraannya. Dia mengatakan, sejak masih di semester pertama nilainya selalu diatas dari teman-temannya. Prestasi ini dipersembahkan kepada orang tuanya.

“Saya merasa senang dan bersyukur,” tuturnya.

Apa Tanggapan Anda ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *