HUT. Bupati Magelang Zaenal Arifin bersama Dirut Perumda Air Minum Tirta Gemilang beserta jajarannya saat memperingati HUT Ke-43 Perumda Air Minum Tirta Gemilang. (foto: prokompimkabmgl)
Siedoo.com - HUT. Bupati Magelang Zaenal Arifin bersama Dirut Perumda Air Minum Tirta Gemilang beserta jajarannya saat memperingati HUT Ke-43 Perumda Air Minum Tirta Gemilang. (foto: prokompimkabmgl)
Daerah

Perumda Air Minum Tirta Gemilang Bikin 6 Unit Sumur Resapan, Berikut Sebarannya

MAGELANG, siedoo.com – Perumda Air Minum Tirta Gemilang Kabupaten Magelang telah membuat 6 unit sumur resapan. Itu terbagi di Desa Tampir Wetan 2 unit, Desa Lebak 2 unit, Desa Progowanan sebanyak 2 unit.

———

Di tahun 2023 juga bisa melaksanakan program hibah air bersih sebanyak 1.000 sambungan rumah.

“Kami melakukan konservasi penanaman pohon dalam menjaga keberlangsungan mata air,” kata Direktur Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Agus Tri Suharyono.

Yang ditanam, lanjutnya, kurang lebih 1500 batang, dengan jenis pohon Aren 500 batang, Beringin 100 batang, Kelengkeng 250 batang, Alpukat 500 batang, dan pohon Kalpataru 150 batang.

Hal itu disampaikan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Perumda Air Minum Tirta Gemilang (PDAM) ke- 43 Tahun, di Gedung Pertemuan PDAM, Kota Mungkid, Rabu (6/12/2023).

Dinyatakan, pada momentum HUT Perumda Air Minum Tirta Gemilang ke- 43 menyongsong tema Tumbuh Bergerak Maju.

Hal ini bisa menjadi motifasi bagi seluruh karyawan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat Kabupaten Magelang terutamanya pemenuhan air bersih.

Kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya, pemberian santunan kepada panti asuhan, bantuan pendidikan, donor darah, serta pelaksanaan konservasi penanaman beberapa jenis tumbuhan untuk menjaga keberlangsungan mata air di Kabupaten Magelang.

Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam momen itu menyatakan, Perumda Air Minum Tirta Gemilang telah memiliki banyak pengalaman yang amat beragam, baik prestasi yang dicapai, penghargaan yang diraih, maupun tantangan, hambatan.

Namun, hal itu akan sangat bermanfaat bagi proses pendewasaan dan pengembangan perusahaan di masa-masa yang akan datang.

“Mari jadikan momentum bagi perusahaan, untuk melakukan evaluasi, introspeksi dan koreksi diri, terhadap apa yang telah dilakukan selama ini, sehingga seluruh kekurangan dan kelemahan yang ada, bisa dilakukan perbaikan” kata Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Baca Juga :  Okupansi Atria Hotel Magelang Penuh 100 Persen selama Hari Raya Waisak, Tamu Indonesia hingga AS

Lebih lanjut Zaenal Arifin mengatakan, menghadapi persaingan dunia yang saat ini tidak mudah, dibutuhkan kerjasama yang solid serta komitmen yang tinggi dari seluruh jajaran mulai dari Badan Pengawas hingga karyawan agar dapat berakselerasi menghadapi tuntutan perkembangan zaman dan selalu meningkatkan performa kinerja dan profesionalitas.

Sehingga Perumda Air Minum Tirta Gemilang mempunyai peranan strategis dalam rangka memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat serta mampu mengoptimalkan segala sumber daya potensi yang ada guna peningkatan kinerja perusahaan termasuk pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Magelang. (prokompim/kabmgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?