Mahasiswa yang tergabung dalam IMM turun ke jalan. Mereka menunjukkan kepedulian terhadap para korban bencana.

Daerah

IMM Peduli Bencana Alam

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

MAGELANG – Bencana banjir yang terjadi di Yogyakarta mengakibatkan banyak kerugian. Terutama bagi warga yang tinggal di daerah Gunung Kidul. Peristiwa ini menggugah kepedulian dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Magelang untuk menggelar aksi kepedulian terhadap sesama.

Aksi sosial yang digelar berupa pengumpulan dana untuk warga yang terdampak banjir. Aksi ini digelar dibeberapa tempat, dengan mengambil tema “Aksi Bersama Untuk Sesama”. Penggalangan dana yang tersebar di beberapa tempat di kota dan kabupaten Magelang diantaranya di lampu merah Canguk, Menowo dan di Jalan Tentara Pelajar Muntilan.

Kegiatan yang diikuti sekitar 50 mahasiswa terdiri dari berbagai unsur dari organisasi IMM. Tri Wahyuni, Pimpinan Cabang IMM mengatakan bahwa aksi ini untuk menggugah semangat kepedulian terhadap sesama terutama bagi mahasiswa.

“Penggalangan dana kali ini sebagai bentuk respon sebagai mahasiswa atau sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang tengah mengalami musibah bencana alam di Gunung Kidul dan sekitarnya,” kata Tri Wahyuni.

Dana yang terkumpul dari aksi yang digelar selama sehari tersebut sebesar Rp 2.490.400. Selanjutnya dana yang diperoleh akan diserahkan ke Lazismu untuk dapat disalurkan.

“Hasil dari penggalangan dana ini akan kita salurkan melalui Lazismu yang kemudian akan diberikan kepada korban bencana alam di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta dan sekitarnya,” lanjut Tri.

Tri Wahyuni mengungkapkan harapannya bagi organisasi dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk menumbukan kepekaan sosial para kader. Bentuk aksi sosial seperti ini juga merupakan kepedulian mereka terhadap sesama serta untuk mempererat ikatan antar kader IMM.

Apa Tanggapan Anda ?