Nasional

Guru Madrasah Ditantang Ikut Lomba Foto dan Video, Hadiah Jutaan

JAKARTA – Masih ada kesempatan bagi guru madrasah yang hendak mengikuti lomba foto dan video pendek dengan hadiah total Rp 48 juta. Periode pengiriman karya dibatasi hingga 30 Oktober. Pemenang diumumkan 10 November mendatang.

Dalam lomba yang digelar Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah mengangkat tagline “Teladan Penerang Bangsa”. Ketentuan lomba klik ini.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Suyitno mengatakan, lomba tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019. Puncak peringatan HGN pada 25 November mendatang.

Selain itu, lomba tersebut juga sebagai upaya Kemenag menggali kreatifitas serta bakat guru-guru madrasah, serta bentuk apresiasi dan publikasi peran penting seorang guru bagi generasi bangsa.

"Tujuan lomba ini untuk menggali kreatifitas guru-guru madrasah, dan membangkitkan pentingnya publikasi," tutur Suyitno dilansir dari kemenag.go.id.

Kasubag TU GTK Madrasah, Sidik Sisdiyanto menambahkan, lomba ini khusus guru madrasah. Objek foto dan video menggambarkan aktivitas guru madrasah di madrasah dan peran sosial di tengah masyarakat.

”Objek video atau vlog menggambarkan dedikasi, media pembelajaran atau peran sosial guru madrasah di tengah masyarakat. Sedangkan untuk objek foto adalah guru madrasah, mencakup aktivitas belajar mengajar, aktivitas berangkat/pulang, serta peran guru di tengah masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan Sidik, untuk pengiriman karya dilakukan selama periode lomba yaitu 1-30 Oktober 2019. Pemenang lomba akan diumumkan pada 10 November 2019 di website Ditjen Pendidikan Islam serta jaringan media sosial Direktorat GTK Madrasah. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?