Peduli lingkungan di kawasan Candi Borobudur, siswa SDN Borobudur 1, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah melakukan pawai. | foto : dokumentasi sekolah

Daerah

Dukung Wisata Internasional, Siswa SD Kampanyekan Kebersihan di Kawasan Candi Borobudur


MAGELANG - Upaya untuk mendukung tumbuh kembangnya obyek wisata bisa dilakukan dengan berbagai cara. Siswa-siswi kelas 1-6 SD Negeri Borobudur 1, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah melangsungkan Pawai Peduli Lingkungan Jumat, (27/9/2019). Dengan didampingi guru dan orang tua, siswa SDN Borobudur 1 membawa poster ajakan menjaga kebersihan lingkungan.

Poster yang dibuat secara mandiri oleh siswa ini dibawa keliling melintasi jalanan protokol Borobudur. Beberapa poster juga dibagikan kepada warga yang berada di pinggir jalan.

"Penyerahan poster ini menjadi pengingat agar warga di sekitar Candi Borobudur juga turut serta menjaga lingkungan," kata Rahma Huda Putranto, guru SDN Borobudur 1.

Kegiatan pawai tersebut merupakan salah satu agenda SDN Borobudur 1 menjadi Sekolah Adi Wiyata.

"Kegiatan ini menjadi salah satu media untuk melatih siswa agar peduli terhadap lingkungan. Terutama mendukung Borobudur sebagai objek wisata internasional," kata Ninik Supriyati Tiyas Winarsih, Kepala SDN Borobudur 1.

Selain pawai, ada juga kegiatan perlombaan menghias kelas, mengahafal visi-misi sekolah, dan pameran karya siswa dari barang bekas. Farros, siswa kelas 3 SDN Borobudur 1 mengaku senang dan akan selalu mengingatkan orang-orang di sekitarnya untuk menjaga kebersihan lingkungan. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Ads Samanata