Pihak SMK Muhammadiyah Kota Magelang memberikan takjil ke warga. (foto: siedoo.com)

Kegiatan

Semarak Ramadhan SMK Muhammadiyah Kota Magelang Diisi Seabrek Kegiatan

DPRD Kota Magelang

MAGELANG - Dalam mengisi Ramadhan 1440 Hijriyah/2019 Masehi, keluarga besar SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Jawa Tengah menyuguhkan beragam kegiatan. Mulai dari pembagian takjil gratis, kajian pelajar muslim, lomba-lomba Islami hingga pesantren Ramadhan.

Secara simbolis kegiatannya dibuka dengan menerbangkan balon bersama pada 18 Mei 2019, yang kemudian dilanjutkan dengan berbagi takjil gratis untuk masyarakat di beberapa titik Kota dan Kabupaten Magelang.

Takjil perdana menyalurkan 165 paket takjil dilaksanakan di depan RSU Tidar Kota Magelang dengan sasaran para pengunjung dan penunggu pasien rumah sakit, pejalan kaki yang melintas, tukang parkir dan tukang becak.

"Ramadhan harus diisi dengan kegiatan yang bermanfaat dan bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan," kata Kepala SMK Muhammadiyah setempat, Atiningsih, S.Pd, Selasa (21/5/2019).

Di wilayah Kabupaten Magelang sasarannya di Kecamatan Candimulyo pada 21 Mei 2019, Kecamatan Tempuran pada 22 Mei 2019, Kecamatan Bandongan pada 23 Mei 2019.

“Kami berharap bahwa kegiatan bagi takjil ini bisa menjadi syiar dakwah SMK Muhammadiyah Kota Magelang dan sebagai aksi sosial yang nyata di bulan Ramadhan kepada masyarakat sekitar,” jelasnya.

Sementara itu pada 22 – 23 Mei 2019 dilaksanakan Kajian Pelajar Muslim yang mendatangkan tokoh inspiratif, mulai dari aktifis kemanusiaan, dosen, wirausahawan sampai pada kisah inspiratif meraih sukses di usia muda.

Rangkaian kegiatan masih terus dilaksanakan pada 24 – 25 Mei 2019. Kini kegiatannya adalah pengembangan minat dan bakat melalui lomba-lomba Islami, diantaranya pidato ke-Islam-an, kaligrafi, fashion show busana muslim dan menyanyikan lagu religi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat yang dimiliki setiap siswa, sehingga Ramadhan menjadi media yang progresif menuju masa depan yang gemilang,” kata ketua panitia kegiatan, Karim, S.PdI.

Penutup dari kegiatan Ramadhan adalah Pesantren Ramadhan yang akan dilaksanakan pada 27 – 28 Mei 2019. Tema yang diusung Menggapai Taqwa di Bulan Maghfiroh Menuju Pelajar Islam Berkemajuan.

"Kegiatan ini dilengkapi dengan tasyaruf zakat kepada masyarakat sekitar SMK Muhammadiyah Kota Magelang sebagai rangkaian Ramadhan Berbagi," tandasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Dirgahayu RI Kota Magelang