Daerah

IT Telkom Purwokerto dan Banyumas TV Wujudkan Mutiara Hikmah

PURWOKERTO - Institut Teknologi Telkom Purwokerto, menjalin kerjasama dengan Banyumas TV, Jawa Tengah. Bulan suci Ramadhan 1493H/2018M menjadi salah satu momen penting bagi Prodi (Program Studi) Desain Komunikasi Visual Institut Teknologi Telkom Purwokerto karena berkesempatan untuk mengisi konten di televisi lokal berkaitan dengan Kegiatan Ramadhan. Mahasiswa prodi DKV tengah sibuk menyiapkan segala kebutuhan untuk menunjang pembuatan program acara televisi “Mutiara Hikmah” di ruangan Audio Visual IOT lantai 3 kampus Institut Teknologi Telkom.

“Memang benar ada kesepakatan awal antara Institut Teknologi Telkom Purwokerto dengan Banyumas TV untuk membuat program televisi. Direncanakan tayang selama bulan Ramadhan 1439H/2018. Atas kesepakatan bersama kami namakan acara tersebut dengan nama Mutiara Hikmah,” jelas Komisaris Banyumas TV Drs. H. Haris Subyakto, SH, MH.

Dia juga mengungkapkan sangat terkagum dengan keberadaan Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Purwokerto memiliki kampus dengan fasilitas yang sangat mendukung sekali dalam pengembangan teknologi, khususnya memiliki arsitektur modern.

"Serta kegiatan kampus dipusatkan di satu kawasan, memudahkan mahasiswa dan mahasiswi untuk mendapatkan akses cepat dalam pelayanan. Misal untuk pencarian referensi tidak harus jauh – jauh cukup berjalan/beralih ke gedung lainnya,” jelasnya.

Mutiara Hikmah merupakan program acara televisi yang akan disiarkan secara ekslusif di salah satu stasiun televisi lokal Banyumas (Banyumas TV). Tujuannya dari pembuatan program acara ini, untuk menyampaikan beberapa pesan penting untuk disampaikan ke publik/masyarakat Banyumas mengenai kajian – kajian yang berkaitan dalam mengeratkan tali silaturahmi antar umat beragama.

"Melalui tausiah – tausiah yang disampaikan dari ulama – ulama asli Banyumasan,” jelas Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman M.Si., yang pada saat itu berkunjung ke ruang Audio Visual Prodi Desain Komunikasi Visual.

Rektor menyampaikan, dari kerjasama yang terjalin dengan Banyumas TV ini diharapkan agar tetap terhubung. Tidak hanya kerjasama dalam pembuatan program acara Mutiara Hikmah saja, tetapi pada kesempatan lainnya bisa berkolaborasi dalam menciptakan program – program dengan konten yang kreatif dan inovatif.

"Sehingga publik akan menyukai dari program acara tersebut. Karena fasilitas dan SDM kami memiliki kapastitas yang cukup dalam membantu mengembangkan Banyumas TV menjadi televisi yang digandrungi publik. Khususnya di Banyumas itu sendiri," jelasnya.

Apa Tanggapan Anda ?