Advertorial Daerah

Atlet Pencak Silat SMK Muhammadiyah Kota Magelang Maju Tingkat Provinsi

MAGELANG – Pencak silat hingga kini masih menjadi cabang olahraga (cabor) andalan bagi SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Jawa Tengah. Setelah meraih prestasi di ajang Popda, kini kembali mengukir prestasi di cabor yang sama di ajang lain. Yaitu Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Tingkat Karesidenan Kedu, Senin-Rabu (24-26/2/2020).

Kejuaraan yang diselenggarakan bersama oleh KONI, IPSI, dan Kemenpora tersebut digelar di Wonosobo. Di ajang ini tiga (3) atlet dari sekolah itu meraih medali kejuaraan. Masing-masing Heni Tri Wulanyulaika (emas), Susiana Deva (perak), dan medali perunggu diraih Damar Dwi Pangga.

Pelatih pencak silat sekaligus pendamping para atlet, Mustofa mengaku, mengirim empat (4) atlet pencak yang lolos ke tingkat eks Karesidenan Kedu. Tiga di antaranya berhasil mendulang medali.

Alhamdulillah tiga atlet mendapatkan medali kejuaraan dan terbukti hasil tidak mengkhianati usaha,” katanya.

Dikatakan Mustofa, bulan Februari ini para atlet binaannya panen medali. Sebelumnya atlet pencak silat SMK Muhammadiyah Kota Magelang juga menjuarai Popda tingkat Kota Magelang awal Februari 2020. Di ajang itu kontingennya dinobatkan sebagai Juara Umum Cabor Pencak Silat dengan memborong 4 medali emas dan 2 medali perak.

Sementara itu peraih medali emas Heni Tri Wulanyulaika menyatakan sangat bangga dengan prestasi yang diraihnya. Dia tidak menduga bisa lolos maju ke tingkat provinsi. Heni bersyukur ikhtiar latihan dengan tekun dan teratur membuahkan prestasi membanggakan.

“Tiket ke tingkat provinsi ini semua berkat doa dan usaha selama ini. Berupa latihan secara teratur dan selalu mendengar apa yang dikatakan pelatih,” tuturnya.

Heni bertekad untuk berjuang lebih semangat mengadapi kejuaraan di tingkat provinsi mendatang. Hal itu pun didukung Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Atiningsih.

“Segala dukungan kami berikan kepada seluruh atlet agar sukses di arena. Kami berharap Heni juga mendapat kesuksesan di tingkat provinsi nantinya. Tidak lupa, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang dan berusaha dengan sebaik-baiknya di gelanggang pencak silat Tingkat Kota Magelang dan di Tingkat Karesidenan Kedu,” ujar Atiningsih. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?