Daerah

Persiapan Akreditasi, PBSI Unissula Sambangi Kampus UNS

SURAKARTA - Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Jawa Tengah menjalin kerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Kedua kampus sepakat ingin memajukan prodi masing-masing dengan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian yang lebih berkualitas. Kerja sama ini juga tidak lepas dari persiapan PBSI Unissula menjelang akreditasi prodi PBSI.

PBSI Unissula melangsungkan kunjungan ke Kampus UNS dan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). MoU tersebut tentang pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi, yang diwakili Prodi PBSI Unissula oleh Leli Nisfi Setiana, M. Pd., sedangkan Prodi PBSI UNS diwakili oleh Dr. Budhi Setiawan, M. Pd.

“Prodi PBSI Unissula perlu belajar dari Prodi PBI UNS yang sudah terakreditasi A dan mendapat sertifikat ISO, sebagai prodi yang berturut-turut mendapat akreditasi A. Prodi tersebut juga sudah banyak mencetak prestasi,” ujar Leli.

Harapannya, Prodi PBSI Unissula dapat memperoleh akreditasi A seperti akreditasi Prodi PBI UNS. Ia berencana, Prodi PBSI Unissula rutin mengirimkan delegasi, baik dosen maupun mahasiswa dalam pertemuan ilmiah atau lomba yang diselenggarakan Prodi PBI UNS.

Rencana tersebut sebagai salah satu bentuk tindak lanjut dari MoU yang sudah ditandatangani. Saat penandatanganan MoU tersebut, dihadiri juga dosen dan mahasiswa dari kedua prodi.

Bersamaan dengan penandatangan MoU ini, juga dilakukan pula kunjungan akademik sebagai studi banding antara Prodi PBSI Unissula dan Prodi PBI UNS. Hal tersebut dilakukan dengan maksud untuk bertukar informasi terkait kondisi dan perkembangan prodi dari tahun ke tahun. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?