Daerah

Konvoi Mobil VW Iringi 118 Wisudawan SMP Mutual Keliling Kota

MAGELANG - Puluhan konvoi mobil klasik Volkswagen (VW) mengantarkan 118 wisudawan Tahsinu Qiroatil Quran SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Jawa Tengah. Perjalanan wisuda angkatan II ini diawali dari sekolah, keliling kota lalu menuju tempat wisuda, Paramont Grand Ballroom Hotel Atria, Sabtu (16/3/2019).

Kepala SMP Mutual, Wasiun, M.Pd.I mengatakan, wisuda tersebut merupakan ikhtiar SMP Mutual dalam membekali dan memotivasi siswa untuk terus akrab dengan Alquran. Di era milenial saat ini, kecintaan terhadap kitab suci itu diharapkan mampu menjadi pondasi dan bekal di masa depan.

Ditambahkan, dalam kegiatan tersebut tidak hanya mewisuda siswa dalam Tahsinul Quran. Namun, juga memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi baik di bidang akademis maupun nonakademis. Ada 56 siswa yang mendapat penghargaan dengan didampingi orang tuanya. Sejak bulan Juli 2018 sampai Februari 2019, SMP Mutual mampu mengukir prestasi dengan jumlah medali 12 emas, 19 perak, dan 35 perunggu.

Alhamdulillah, pada tahun 2019 ini SMP Mutual telah menyelesaikan program Tahsinu Qiroatil Quran kelas VII dengan latar belakang kemampuan awal dalam membaca Alquran yang berbeda. Semoga dengan program ini, para siswa semakin baik bacaan Alqurannya dan mampu memahami isi kandungannya untuk menjadi bekal kelak,” akunya.

Wisuda kali ini dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang H. Solichin, S. Ag, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Magelang Sahid, M. Pd, Pengawas Kemenag Kota Magelang H. Salamun, M. Pd.I dan Sekretaris Majelis Dikdasmen PDM Kota Magelang Suryanto, M. Pd.

Dalam sambutannya Sahid, M. Pd menyampaikan apresiasinya terhadap SMP Mutual yang terus dalam percepatan memberikan warna pendidikan di Kota Magelang.

“Dalam kepemimpinan Wasiun, M. Pd.I, belum ada 2 tahun SMP Mutual terus berinovasi dan melakukan percepatan yang dahsyat dalam memberikan kontribusi positif yang memiliki pembeda dari sekolah-sekolah lain. Hal ini dibuktikan dengan program-program kreatif  dan segudang prestasi yang mulai diraih SMP Mutual,” ujarnya.

Ketua PDM, H. Solichin, S. Ag berpesan kepada SMP Mutual Kota Magelang untuk istiqomah dan tawadhuk dalam berproses sebagai pelayan pendidikan. Mempertahankan prestasi menjadi penting. “Di era revolusi industri 4.0 tantangan semakin ketat, maka SMP Mutual harus mampu menjawab semua tantangan yang ada,” tandasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?