Tokoh

Beradu dengan Pelajar Empat Kabupaten, Fira Juara I Pencak Silat

Siedoo, Almanisa Nur Safira mengharumkan nama sekolahnya, SMPN 1 Wanadadi, Banjarnegara, Jawa Tengah. Siswi kelas VII tersebut dinobatkan sebagai juara I olahraga pencak silat Popda tingkat Karesidenan Banyumas, 2-3 Maret 2019. Saingannya berasal dari empat kabupaten; Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, dan Cilacap.

Fira, panggilan akrabnya, mengaku bangga karena mampu membawa pulang piala sebagai hadiah untuk sekolah dan orang tuanya. Fira mengucapkan terimakasih kepada semua pelatihnya yang sudah membimbingnya.

“Selain itu, saya ucapkan terimakasih kepada kedua orang tua saya yang sudah mendukung aktifitas saya sebagai atlet pencak silat,” ujar Fira, putri dari pasangan Endang Setya Ati dan Arif Sudarmanto.

Prestasi yang ia raih itu, sungguh membanggakan di awal tahun 2019 ini. Orang tuanya ingin, anaknya bisa berprestasi lagi di tingkatan lebih tinggi.

“Semoga berikutnya menuju provinsi bisa juara 1 juga. Saya sangat terharu dengan Fira, anak kami yang sudah mengharumkan nama keluarga dan sekolahnya. Meskipun Fira maju mewakili klubnya,  telah membawa prestasi yang membanggakan dan dapat bersaing dengan beberapa lawan lainnya,” ungkap Endang.

Selain itu, Endang menambahkan yang diraih Fira sebanding dengan latihannya setiap minggu di Padepokan Pencak Silat Wanadadi. Dan, dua minggu menjelang pertandingan ikut karantina di padepokan.

“Kendalanya Fira ketinggalan pelajaran di sekolah,” akunya.

Fira yang pada 26 April mendatang berusia 13 tahun, sebelumnya mengikuti kompetisi itu berhasil menjadi  juara pada Popda tingkat Kabupaten Banjarnegara, 6 - 9 Februari 2019. (*)

Apa Tanggapan Anda ?