Daerah

Penyerahan Berkas Pendaftar CPNS Kota Palu Telah Ditutup

PALU – Seleksi CPNS Tahun 2018 di Kota Palu, Sulawesi Tengah yang sempat tertunda karena bencana tsunami dan gempa September lalu, kini sudah dimulai dan masih berjalan. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah  (BKPSDMD) setempat baru menerima 260 berkas persyaratan pelamar CPNS.

Jumlah berkas tersebut jauh dari jumlah pelamar CPNS dalam portal sscn.bkn.go.id. Untuk Kota Palu tercatat  832 pelamar yang telah berhasil mendaftarkan diri.

Sesuai ketentuan pengumuman BKPSDMD Palu, nomor 870/204/BKPSDMD/2019 tanggal 11 Februari 2019, batas akhir pemasukan kelengkapan berkas tahap I, Senin 18 Februari 2019. Melihat kondisi itu, waktu penyerahan berkasi diperpanjang dijadikan satu untuk tahap II sampai 22 Februari.

“Dengan begitu, waktu penyerahan kelengkapan berkas pelamar tahap pertama kita satukan saja waktu penyerahan tahap dua, yaitu 22 Februari,” kata Kepala BKPSDMD Palu, Baso sebagaimana ditulis paluekspres.fajar.co.id.

Dinyatakan, yang terpenting menurut Baso, saat ini seluruh kelengkapan berkas pelamar sudah harus diserahkan ke kantor POS.  Karena dalam pengumuman BKPSDMD memang menekankan agar seluruh berkas pelamar diantarkan ke kantor POS. Yang selanjutnya, kantor POS menyerahkan ke BKPSDMD.

“Kendalanya saat ini hanya kantor Pos saja yang belum menyerahkan berkas pelamar ke BKPSDMD,”katanya.

Konsekuensi bagi pelamar yang lambat menyerahkan berkas sambungnya, kemungkinan bisa terjadi jika pelamar tidak memasukkan berkasnya ke Kantor Pos sampai dengan batas waktu penyerahan berkas yang ditetapkan BKPSDMD.

“Harusnya kantor POS menolak kalau ada yang memasukkan berkas lewat dari waktu yang kami tentukan,”pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah membuka pendaftaran CPNS untuk beberapa kawasan yang terdampak bencana tahun 2018 lalu. Pendaftaran itu dilakukan melalui website sscn.bkn.go.id.

Untuk periode kali ini, pendaftaran dikhususkan bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah, Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Parigi dan Kabupaten Donggala. Sebelumnya, pendaftaran CPNS di kawasan tersebut sempat terhenti karena adanya gempa besar pada 28 September 2018. Pendaftaran CPNS di Palu dan beberapa kawasan yang terdampak bencana itu diperuntukkan bagi yang telah memiliki akun di laman SSCN tahun 2018. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?