sumber: instagram kemenag_ri

Nasional

Pantau, Kelulusan CPNS Kemenag Bakal Diumumkan Malam Ini


JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) segera merilis hasil seleksi CPNS 2018. Panselnas atau BKN sudah memberikan hasil integrasi SKD dan SKB CPNS ke kementerian tersebut.

Assalamualaikum #SahabatReligi. Sore ini mimin sudah bertemu langsung panitia #CPNSKemenag2018 di dapur mereka. Alhamdulillah hasilnya sudah mateng dan akan segera dirilis, malam ini,” tulis di akun resmi instagram kemenag_ri.

Pihaknya menyatakan, format pengumuman yang lulus seleksi CPNS Kemenag dalam bentuk file ukuran besar, tanpa menyebut ukurannya.

“Seperti biasa, filenya pdf. Tapi ukurannya jauh lebih besar dari sebelumnya. Siapkan aja kuota, jika perlu buka pake laptop. Perkiraan mimin itu file kalo dibuka pake hp bisa bengek,” tambahnya.

Oleh panitia di Kemenag akan diupayakan dikecilkan dengan semaksimal mungkin. Hal ini untuk membantu mempermudah dalam mendownload.

“Mimin sedang upayakan kompres semaksimal mungkin. Semoga berhasil dan bisa diakses lebih lancar,” tulisnya lebih lanjut.

“Pengumuman bisa diakses melalui website kemenag.go.id dan channel Telegram Kementerian Agama RI,” tulisnya kembali.

“Tetaplah tersenyum. Mari #TebarkanKedamaian kapan pun, dimana pun, dan kepada siapa pun.

#Kemenag #BersihMelayani,” tulisnya dengan penuh ajakan.

Kementerian Agama menjadi salah satu instansi dengan jumlah formasi terbanyak pada seleksi CPNS 2018. Total ada 17.175 formasi dengan 1.255 jenis jabatan.

Jumlah peserta CPNS Kemenag yang ikut tahap SKB saja mencapai 30.742 orang. Mereka tersebar pada 128 pilihan satuan kerja (satker), yaitu: 11 unit Eselon I pusat, 34 Kantor Wilayah Provinsi, 72 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri, dan 11 Balai Litbang/Diklat Kementerian Agama.

Setelah diumumkan, bagi yang lulus untuk segera bersiap untuk pemberkasan. Sekretaris Jenderal Kemenag M Nur Kholis Setiawan menyatakan, berkas peserta yang dikirim ke Kementerian Agama akan disampaikan ke BKN untuk pengajuan usul penetapan Nomor Induk Pegawai atau NIP.

Baca Juga :  Seleksi P3K Tak Serumit CPNS

“Usul penetapan NIP dari Kemenag ke BKN diperkirakan akan mulai dilakukan pada 1 Februari 2019,” tandasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Ucapan Pemkot