Para santri peserta FASI 2019 di Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Siedoo/Ana Fitria

Daerah

FASI Menjaring Santri Berprestasi di Tegalrejo


MAGELANG – Badan Koordinasi (Badko) TPQ Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah kembali menggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) 2019. Kegiatan ini diikuti sedikitnya 786 santri perwakilan dari 21 desa se-Kecamatan Tegalrejo.

Ratusan santri tersebut berkompetisi dalam tiga kategori, yakni TKQ, TPQ, TQA. Adapun lomba yang diikuti antara lain lomba tartil, praktek wudhu, adzan-iqomah, ikrar puitisasi Al-Qur’an, pidato, rebana, nasyid, tilawah, cerita islami, kaligrafi, cerdas cermat al-qur’an, mewarnai dan menggambar.

Camat Tegalrejo Muhtasor, mengapresiasi kegiatan yang digelar di komplek MAN 2 Tegalrejo itu. Menurutnya, FASI menjadi ajang generasi muda untuk menunjukkan kemampuannya dalam bidang seni Islami.

“FASI untuk menjaring santri-santri berprestasi melalui lomba-lomba yang ada. Selain juga untuk membangkitkan potensi dan kreatifitas anak, mengembangkan diri dengan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual,” papar Muhtasor.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya bagi pejuang-pejuang pendidikan agama Islam di Tegalrejo yang tanpa lelah membangkitkan dakwah Islamiyah.

“Saya berikan penghargaan setinggi-tingginya bagi Anda para pejuang-pejuang pendidikan agama Islam di Tegalrejo yang telah bersusah payah untuk terus menjaga obor dakwah islamiyah agar tetap menyala,” ungkapnya.

Tidak lupa, Muhtasor berpesan kepada orang tua/wali santri bahwa pendidikan paling awal adalah dimulai dari dalam rumah. Sehingga sudah sewajarnya orangtua selalu memberikan suri tauladan yang baik bagi putra-putrinya.

“Hal yang tidak boleh tertinggal adalah dorongan semangat dan doa bagi putra-putri anda sekalian. Sehingga, putra-putri Anda sekalian dapat menjadi generasi penerus yang handal sholeh/solehah,” jelas Muhtasor. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?
SD Mutual Kota Magelang