Internasional

Divisi Pendidikan Kuwait Kunjungi Yayasan Al-Fityan Kubu Raya

PONTIANAK - DIVISI Pendidikan Kantor Ar-Rahmah Al-‘Alamiyah Kuwait mengadakan kunjungan ke Yayasan Al-Fityan Cabang Kubu Raya, Kalimantan Barat. Delegasi itu terdiri dari Ustadz Khalid Ali Al-Qathan, Ustadz Abdullah Sulaiman, dan Ir. Abdul Muhsin Ibrahim. Kunjungan  itu, didampingi langsung oleh Musyrif Tarbawi Yayasan Al-Fityan Indonesia, Syekh Zakaria Sirajudin.

Kedatangan rombongan langsung disambut Direktur Yayasan Al-Fityan Cabang Kubu Raya H. Ikhsan Syamsi, M.Pd.I. Juga para anggota majelis idarah dan siswa-siswi SDIT Al-Fityan School Kubu Raya, yang berbaris penuh semangat di kiri dan kanan sambil mengibarkan bendera Indonesia dan Kuwait.

Kunjungan dari divisi pendidikan ini, kantor Ar-Rahmah Kuwait merupakan kali yang pertama sejak tahun 2013. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kegiatan proses pendidikan di dalam kelas beserta sarana penunjang lainnya mulai dari Unit TKIT hingga SMAIT.

Dalam kesempatan yang baik ini, rombongan juga berkesempatan bertemu dengan siswa-siswi berprestasi, menyaksikan penampilan Nasyid, Puisi, Hafalan Quran, percakapan Bahasa Arab, dan atraksi bela diri silat.

Dalam sambutannya Ustadz Khalid Ali Al-Qathan menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang telah dilakukan. Pihaknya melihat proses pembelajaran dan sarana yang dimiliki oleh Yayasan Al-Fityan Kubu Raya sudah cukup baik. Tentu akan menjadi lebih baik lagi jika semua guru yang ada senantiasa memperbaharui inovasi dalam kegiatan pembelajaran.

Melalui perencanaan yang sebaik-baiknya agar hasil pembelajaran dan prestasi siswa terus meningkat.

Penyerahan hadiah siswa berprestasi bidang Alquran, Bahasa Arab, dan Sains oleh Ustadz Abdullah Sulaiman dari Divisi Pendidikan Kuwait. (Foto: fityan.org)

Tidak lupa dalam kesempatan ini, Ustadz Abdullah Sulaiman memberikan motivasi di hadapan siswa-siswi berprestasi untuk memanfaatkan waktu belajar yang ada ini dengan sebaik-baiknya. Agar kelak mereka tidak hanya memiliki keahlian dan ilmu yang banyak, akan tetapi yang terpenting adalah keberadaan mereka nantinya memberikan manfaat yang besar bagi umat dan agama Islam.

Saat yang mengharukan dari rangkaian pertemuan dengan siswa berprestasi adalah pada saat mendengarkan lantunan hafalan ayat demi ayat Surah Ibrahim oleh Ananda Armadi. Siswa Kelas X yang saat ini sudah memiliki hafalan 15 Juz. Dikutip dari tribunnews.com, beberapa yang hadir hingga menitikkan air mata bahkan tamu yang menyaksikan menangis haru.

Setelah penyerahan hadiah kepada siswa berprestasi dalam hafalan Alquran, Ilmu Pengetahuan Umum dan siswa teladan. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama rombongan tamu, Majelis Idarah dan siswa-siswi Al-Fityan.

 

Siedoo/NSK

Apa Tanggapan Anda ?