Ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr. KH. Haidar Natsir MSi memberikan sambutan dalam acara peresmian gedung baru SD Muhammadiyah Inovatif Pujotomo Magelang.

Daerah

SD Muhammadiyah Pujotomo Miliki Gedung Baru

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

MAGELANG – Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang (UM Magelang) Ir Eko Muh Widodo MT membuka acara peresmian gedung baru SD Muhammadiyah Inovatif Pujotomo. Kegiatan ini menjadi salah satu agenda dalam rangkaian Kegiatan Ramadhan di Kampus (RDK) dan tabligh akbar yang sudah dicanangkan sebelumnya.

Acara itu diselenggarakan di gedung baru SD Muhammadiyah Pujotomo Dusun Mantenan, Desa Pandansari, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Tampak hadir pula dalam peresmian tersebut ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr KH Haidar Natsir MSi.

Alasan utama dipindahkannya bangunan sekolah ini karena area yang lama dirasa kurang representatif dalam proses pelaksanaan kegiatan belajar mengajar bagi siswa. Hal ini terjadi karena lokasi yang lama, persis diantara area kampus dan perumahan warga dengan akses jalan yang cukup sempit.

Selain menjadi salah satu amal usaha Muhammadiyah, SD Pujotomo ini juga menjadi sekolah binaan yang langsung dikelola UM Magelang. Rektor berharap dengan adanya pemindahan sekolah ke lokasi yang baru ini, memberi dampak yang positif bagi perkembangan sekolah.

“Dengan dipindahkannya gedung SD Muhammadiyah Inovatif Pujotomo ini menjadi lebih berkembang dengan semakin bertambahnya jumlah siswa ” kata Eko dalam sambutannya.

Persemian ini dihadiri masyarakat sekitar, dosen dan tenaga kependidikan beserta ketua pengurus daerah (PD), ketua Pengurus Cabang (PC) serta wakil ketua Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah. Acara dibuka langsung penampilan group musik intuistik dan beberapa kesenian daerah oleh siswa SD serta ditutup dengan beberapa hafalan doa serta surat – surat pendek.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan RDK UM Magelang ini diawali dengan lounching dan pemutaran film dokumenter yang mengambil tema “Islam dan Ideologi Terror”. Kemudian dilanjutkan dengan bedah film pada 20 Mei 2017.

Apa Tanggapan Anda ?