Rektor UGM menerima penghargaan. foto: ugm.ac.id

Tokoh

Sabet Penghargaan, UGM Terbaik Satu, Unpad Dua


YOGYAKARTA – Universitas Gajah Mada (UGM) mendapat penghargaan dengan predikat Terbaik 1 Pelayanan Informasi Melalui Internet (Website) PTB BH dari Kemenristekdikti dalam Anugerah Humas 2018.

Penghargaan diberikan Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti, Prof. Ainun Na’im, Ph.D., M.B.A., kepada Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng dalam acara Rakernas Kemenristekdikti di Universitas Diponegoro, Semarang.

Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono, memberikan apresiasi kepada pengelola website UGM atas penghargaan tersebut. Ia berharap website UGM bisa terus memberikan informasi dan prestasi yang dapat diakses oleh masyarakat.

“Selamat kepada teman-teman yang bertugas mengelola website UGM. Semoga prestasinya bisa dipertahankan bahkan meningkat,” harap Panut.

Selain UGM, peraih penghargaan Terbaik 2 dan 3 Pelayanan Informasi Melalui Website untuk PTN BH diraih oleh Unpad dan ITS. Anugerah Humas merupakan kali kedua yang digelar Kemenristekdikti. Ada tiga kategori dalam Anugerah Humas, yaitu kualitas pelayanan informasi melalui internet (website), media sosial, serta hubungan media.

Selain pemberian Anugerah Humas, Kemenristekdikti juga memberikan Anugerah Lapor! sebagai apresiasi atas kinerja Humas dan pengelola Lapor!.

Anugerah Humas dan Lapor! diikuti oleh sejumlah perguruan tinggi negeri dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti). Untuk kelompok PTN, anugerah ini terbagi dalam beberapa kategori PTN, yaitu PTN Badan Hukum, PTN Badan Layanan Umum/Satuan Kerja, PTN Baru dan Politeknik.

Sementara itu untuk Unpad, penghargaan diterima secara langsung Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad. Dalam kesempatan tersebut, Rektor didampingi Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Aulia Iskandarsyah, M. Psi., PhD.

Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Prof. Ainun Na’im mengatakan, pemberian anugerah ini diharapkan dapat mendorong insan kehumasan PTN dan LLDikti untuk berkarya lebih kreatif.

“PTN dan LLDikti terpilih dapat memotivasi humas lainnya untuk berkiprah lebih baik lagi,” ujar Prof. Ainun.

Baca Juga :  Wow, 375 Juta Manusia Terancam Pindah Profesi

Rektor Unpad pun mengapresiasi perolehan penghargaan ini. Ia menjelaskan, Kemenristekdikti mengapresiasi kinerja komunikasi publik Unpad khususnya pada aspek pengembangan dan pengelolaan website.

“Hal ini menunjukkan semangat akuntabilitas dan keterbukaan informasi Unpad dengan lebih mengetengahkan penerapan teknologi informasi dan komunikasi di era digital,” kata Rektor. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
SD Mutual Kota Magelang