Turnamen bola voli tingkat SMP-Mts. Peminat cabang olahraga voli masih tinggi.

Daerah

12 Regu Ramaikan Turnamen Bola Voli SMP-Mts

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

WONOSOBO​ – SMK Andalusia 1, Wonosobo menggelar acara turnamen bola voli tingkat SMP / Mts. Sebanyak 12 regu bola voli ikut meramaikan ajang tersebut. Voli saat ini dinilai merupakan cabang olahraga yang peminatnya masih tinggi.

Kepala SMK Andalusia Nasir Salasa SPd menyatakan, kegiatan Open Tournament SMK Andalusia 1 merupakan rangkaian kegiatan Wisuda ke VII SMK. Selain itu juga acara Akhirussanah ke III Pondok Pesantren Andalusia yang diadakan sehari sebelumnya. Agenda dimulai dengan prosesi formal wisuda dari seluruh lulusan, kemudian prosesi akhirussanah santri yang telah mengkhatamkan beberapa kitab klasik.

“Acara dilanjutkan dengan kegiatan di siang harinya yaitu pentas seni dari siswa kelas X, XI, dan XII. Lalu ada kegiatan malam harinya yakni SMK Andalusia Bersolawat yang dihadiri beberapa habib dari sekitar Wonosobo dan 1.000 jamaah yang tergabung dalam Majelis Sholawat Ahbaburrosul,” kata Nasir.

Ia berharap, turnamen bola voli tersebut bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Sehingga dengan adanya kegiatan Andalusia Bersolawat dan Turnamen voli, menjadi bukti bahwa keberadaan sekolah bermanfaat bagi sekitarnya. Hal itu terbukti dari respon dan pratisipasi masyarakat dan SMP/MTs peserta turnamen.

Nurrohim, guru mata pelajaran Penjasorkes juga berharap kegiatan seperti open tournament terus diselenggarakan setiap tahun. Ini karena bisa menjadi tempat belajar mental dan keahlian atlet dalam mengikuti turnamen-turnamen yang lain dilevel yang lebih tinggi.

Sementara salah satu guru pendamping SMP PGRI Selomerto Nurrohim SPd menjelaskan, agenda tersebut sangat cocok terutama untuk menampung bakat-bakat voli yang sudah terlihat dari tingkat SMP. Kegiatan ini menarik minat atlet yang menjadi perwakilan dari sekolah. Pihaknya memiliki tim bola voli di sekolah, jadi untuk mengikuti kegiatan ini hanya berlatih satu kali untuk persiapan.

“Ada sembilan atlet yang menjadi anggota tim voli sekolah kami. Dalam tiga tahun terakhir, tim kami selalu mendapatkan nomor di pertandingan tingkat kabupaten, baik yang diselenggarakan dalam Popda maupun turnamen yang diselenggarakan oleh instansi-instansi yang lain,” kata dia.

Sementara itu, usai babak final, tim yang berhasil menyabet juara untuk tim putra berturut-turut adalah, SMP PGRI Selomerto (Juara 1), SMPN 2 Kertek, dan Juara III SMP N 1 Garung. Untuk tim putri, Juara 1 SMPN 1 Kaliwiro, Juara II SMP PGRI Selomerto, dan Juara III SMPN 2 Kalikajar.

Apa Tanggapan Anda ?