Suasana saat para siswa mengikuti lomba OSN di SMP Muhammadiyah Tempuran, Kabupaten Magelang.

Daerah

125 Siswa Ramaikan Ajang OSN


MAGELANG – Sebanyak 125 siswa sekolah menengah pertama (SMP) berlaga di Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2017. Mereka bertarung menjadi yang terbaik di SMP Muhammadiyah Tempuran, Kabupaten Magelang. Mata pelajaran yang dilombakan meliputi Matematika, IPA dan IPS.

Kegiatan ini dibuka Kepala Seksi Kurikulum dan Penjaminan Mutu SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Drs Raden Priyana. Priyana mengatakan, OSN sangat bermanfaat untuk para siswa dan guru dalam menciptakan kompetisi secara sehat.

“OSN juga sekaligus sebagai media evaluasi kualitas sekolah,” katanya.

Lomba OSN kali ini berbeda dengan tahun lalu. Meski pelaksanaan OSN kali ini ditingkat kabupaten, namun koreksi hasilnya diserahkan ke provinsi. Pada lomba tahun lalu, koreksi hasil OSN dilakukan pada hari lomba tersebut.

Koreksi hasil OSN ini dilakukan di tingkat provinsi. Dengan demikian, kejuaraan lomba melalui beberapa tahapan lain. Sehingga, hasil lomba belum bisa langsung diketahui.

Priyana berharap, melalui OSN prestasi masing-masing sekolah dapat meningkat lebih bagus. Para siswa pun dapat mengikuti ajang bergengsi para pelajar di tingkat provinsi.

“Prestasi yang semakin meningkat untuk masing-masing sekolah, itu salah satu hal yang membanggakan Kabupaten Magelang,” jelas dia.

Apa Tanggapan Anda ?