Para atlet dari UNTIDAR siap jalani berbagai laga di POM Rayon III Jawa Tengah 2017

Daerah

POM Rayon III Dimulai, 129 Atlet Siap Jalani Laga


Magelang – Sebanyak 129 atlet yang merupakan perwakilan dari Universitas Tidar (UNTIDAR) siap mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon III Jawa Tengah 2017. Acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 – 6 Mei 2017 tersebut akan dibuka secara simbolis di Auditorium UNTIDAR.

Para atlet ini akan mengikuti  10 dari 11 cabang olahraga yang dipertandingkan. Cabang olahraga yang diikuti oleh para atlet ini yaitu Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bola Voli, Futsal, Basket, Bulutangkis, Tekwondo, Pencak Silat, Catur dan Karate.

Pembagian atlet terdiri dari 6 atlet Tenis Meja, 3 atlet Tenis Lapangan, 24 atlet Bola Voli, 30 atlet Futsal, 24 atlet Basket, 5 atlet Bulutangkis, 16 atlet Taekwondo, 13 atlet Pencak Silat, 4 atlet Catur dan 4 atlet Karate.

“Partisipasi atlet kami dalam POM Rayon kali ini merupakan ajang pengembangan serta peningkatan potensi bibit-bibit unggul” kata Drs. Bambang Kuncoro, M.Si yang menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNTIDAR.

Pada Gelaran POM Rayon yang diselenggarakan kali ini, melibatkan kerjasama antara UNTIDAR dan UMMagelang. Kerjasama penyelenggaran oleh 2 kampus besar di Magelang ini diharapkan berjalan baik dan lancar.

Lebih lanjut Wakil Rektor juga mengiginkan agar para atlet dapat berfokus pada pertandingan yang diikuti.

“Saya berharap mereka fokus pada pertandingan, raihan gelar juara itu bonusnya,” kata Bambang.

Sebagian besar atlet merupakan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) olahraga dan beladiri. Namun terdapat beberapa cabor seperti tenis lapangan, tenis meja, catur dan karate yang merupakan divisi tambahan, pelatihan hanya dilakukan untuk persiapan POM Rayon saja.

Dari beberapa tim dari berbagai cabang olahraga, salah satunya adalah tim futsal putri yang optimis menjelang pertandingan melawan tim dari UNSOED pada Kamis (4/05) mendatang.

“Walaupun ini kali pertama bertanding, tapi kami optimis akan dapat meraih hasil maksimal pada pertandingan besok” kata Dwi Purwanti yang merupakan salah satu atlet futsal putri UNTIDAR.

Pelatihan secara  intensif telah dilakukan oleh tim futsal ini selama beberapa bulan terakhir. Selain training yang diberikan oleh pelatih, mereka juga sering melakukan pelatihan bersama dengan tim futsal putra.

“Persiapan intensif sudah kami lakukan selama 3 bulan, dari tim putra juga sering memberikan masukan serta melatih beberapa teknik dalam bermain futsal,” kata Dwi.

Apa Tanggapan Anda ?