SMA Mutual Kota Magelang

Kwarcab Pramuka Temanggung, Jawa Tengah menggelar lomba keterampilan Pramuka di lapangan Atletik jalan Kartini No 34 Temanggung, Rabu (12/12/2018). foto : Muhammad Arif Masduqi / Siedoo

Daerah

Upaya Meningkatkan Kemandirian dan Keterampilan Pramuka


TEMANGGUNG – Gerakan Pramuka menjadi salah satu penerus bangsa yang kuat dan tangguh dalam menghadapi tantangan perkembangan jaman. “Anggota Pramuka kelak akan menjadi salah satu generasi penerus bangsa yang disiplin,” kata Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah Drs H Bambang Arrohman.

Bambang menyampaikan itu saat pembukaan lomba K Scouting Skill atau keterampilan Pramuka. Lomba ini dilaksanakan di lapangan Atletik jalan Kartini No 34 Temanggung, Rabu (12/12/2018).

Jumlah peserta dalam lomba ini adalah 520 peserta, baik putra dan putri.  Mereka berasal dari 27 pangkalan atau 52 kelompok  gerakan Pramuka SMP/MTs se Kabupaten Temanggung.

Cabang lomba yang dipertandingkan antara lain, penggalang hebat, sandi morse, sandi semaphore, pionering dan pendirian tenda. Antusiasme peserta saat lomba tergolong sangat tinggi.

“Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kemandirian dan keterampilan Pramuka Penggalang,” kata Ketua Panitia Sugeng Philip S.Pd.

Lomba ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori penggalang putra dan kategori penggalang putri.  Masing masing cabang lomba diambil juara 1, 2 dan 3 baik kategori putra maupun kategori putri.

Sehingga, semua kelompok akan berpeluang lebih besar untuk mendapatkan juara. Mereka berkompetisi dengan penuh semangat.

“Saya sangat senang bisa mengikuti lomba ini. Karena bisa mengasah kreatifitas, ketepatan dan kemandirian saya,” jelas Haryanto salah satu peserta. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?