Ilustrasi. sumber: tribunnews.com

Nasional

Ini Pihak yang Akan Mengumumkan Majunya Peserta SKB CPNS


JAKARTA – Bagi Anda pelamar pada formasi CPNS tenaga pendidik, baik guru maupun dosen harap bersabar untuk mengetahui maju atau tidaknya ke tes jenjang SKB. Setelah semuanya tuntas dari hasil Rapat Rekonsialisasi Data Hasil SKD CPNS 2018 antara Badan Kepegawaian Nasional (BKN) bersama Pemerintah Daerah yang membuka lowongan CPNS, akan segera diumumkan hasilnya.

Yang berhak mengumumkannya adalah instansi masing-masing atas sepengetahuan BKN. “Yang mengumumkan peserta SKB #CPNS2018 adalah instansi. Data peserta SKB berasal dari BKN sbg Pelaksana Panselnas,” tulis akun resmi BKN lewat twitternya, #ASNKiniBeda.

Untuk kepastian waktunya masih belum ditentukan. Jadwal tes SKB rencana akan digelar 1 – 4 Desember 2018.

“Kapan? Sabar, proses verval masih berlangsung. No one left behind.#2019JadiASN#BKNSemangatUntukNegeri,” tulisnya lebih lanjut.

Dalam tes SKB akan ada dua kelompok, kelompok yang lolos passing grade SKD dan hasil perankingan SKD. Para peserta dari kelompok kedua pun tidak usah khawatir terjadi diskriminasi. BKN berjanji semua proses akan dilaksanakan dengan adil.

“Prosesnya sama, jadi jangan khawatir. Jadi kita tidak membedakan bagi peserta yang golden boys atau girls, kelompok pertama atau hasil optimalisasi. Sama saja,” ujar Kepala Biro Humas BKN Ridwan dilansir dari liputan6.com.

Pihaknya menjanjikan tidak akan ada intervensi dari pihak mana pun dalam proses CPNS. Peserta pun diharapkan fokus untuk belajar tes SKB dan tidak memusingkan peraturan yang diurus Panselnas.

“Fokusnya peserta, saya minta tolong mulai sekarang belajar sebaik-baiknya tentang materi SKB,” tegasnya.

Ia juga menepis asumsi adanya auto-PNS, sebab semua peserta seleksi CPNS harus mengikuti tes SKB. “Tidak ada diskriminasi, tak ada perbedaan, tidak ada auto-autoan,” tegasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?