Daerah

UM Magelang Juara di Musabaqah Tilawatil Quran

MAGELANG - Universitas Muhammadiyah (UM) Surakarta, Jawa Tengah keluar sebagai juara umum dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) IV Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Jawa Tengah tahun 2018. Sebanyak 744 mahasiswa dan mahasiswi dari perwakilan 37 Perguruan Tinggi se-Jateng telah menyelesaikan kompetisi dari masing-masing cabang olahraga. Forum PTKIS Jawa Tengah juga mengapresiasi kepada UM Magelang sebagai tuan rumah karena telah menyiapkan kegiatan Porseni ke IV ini dengan baik.

Perwakilan dua mahasiswa UM Magelang meraih juara 3 putra dan putri kategori perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Mahasiswa yang meraih kejuaraan tersebut dari cabor MTQ Putra adalah Nur Alfian Farandhika dan dari cabor MTQ Putri yaitu Robi’ah Al Adawiyah. Keduanya merupakan mahasiswa Fakultas Agama Islam Program Studi Pendidikan Agama Islam, semester 3.

Alhamdulillah, saya bisa meraih juara ini meskipun juara 3. Dengan hasil yang diperoleh ini menjadikan tanggung jawab bagi saya, kedepannya agar saya lebih meningkatkan lagi kualitas saya. Saya sangat bersyukur sekali,” kata Alfian.

Kemenangan yang diraih ini, seperti tidak diprediksi sebelumnya. Robi’ah mengaku sedikit ragu lantaran melihat lawan - lawannya yang dinilai lebih kuat.

“Dari awal saya sudah tidak yakin bisa menang, saya ragu karena lawan saya lebih hebat dibanding saya. Akan tetapi, saya berusaha sebaik mungkin dan Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa memberikan yang terbaik bagi UM Magelang melalui prestasi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Forum PTKIS Jawa Tengah Dr. H.A. Mufrod Teguh Mulyo, MH saat menutup kegiatan PORSENI IV Jawa Tengah mengucapkan terima kasih sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada UM Magelang.

"Semoga kedepan UM Magelang semakin jaya. PORSENI V selanjutnya akan dilaksanakan di IAI Al Ghazali Cilacap pada tahun 2020,” kata dia. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?