Nasional

Bersaing dengan 17 PTM se-Indonesia, UM Magelang Juara Lomba Desain Souvenir dan Plakat

LAMPUNG - Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang, Jawa Tengah unjuk gigi dalam ajang Lomba Desain Souvenir dan Plakat yang diadakan oleh Asosiasi Psikologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (APSI PTM)  tahun 2018 di Bandar Lampung. Mahasiswa UM Magelang mampu tampil sebagai juara bersama dengan perguruan tinggi lainnya. Pada lomba yang diikuti ratusan peserta tersebut, UM Magelang berhasil masuk dalam enam besar Lomba Desain Suvenir sebelum akhirnya ditetapkan menjadi juara 3.

Untuk Juara 1 dari UM Lampung dan Juara 2 dari UM Sidoarjo, Jawa Timur. Masing-masing juara mendapatkan piala, uang pembinaan serta piagam. Adapun tema plakat yakni bercirikan Psikologi dan Muhammadiyah.

"Pada 2018 ini, Universitas Muhammadiyah Lampung menjadi tuan rumah. Lomba tersebut ditujukan bagi PTM yang memiliki prodi atau fakultas Psikologi," kata Rayinda Faiza, M.Psi, dosen Fakultas Psikologi dan Humaniora (FPH) UM Magelang yang  mengampu lomba tersebut.

Mahasiswa UM Magelang yang memenangkan lomba itu adalah Rifky Aditya, mahasiswa  Prodi Psikologi Fakultas Psikologi dan Humaniora semester 3. FPH UM Magelang yang baru berusia dua tahun sudah dua kali mengikuti lomba  serupa.

"Tahun lalu kami ikut dalam lomba yang diadakan di Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Sedangkan  tahun depan rencananya akan diadakan di UM Surabaya,” jelas Rayinda.

Kegiatan ini diikuti oleh 18 PTM se-Indonesia. UM Magelang mengirimkan enam mahasiswa untuk mengikuti empat cabang yang dilombakan.

“Dua mahasiswa mengikuti lomba Psiko paper, satu mahasiswa untuk lomba Psiko poster, dua mahasiswa untuk lomba Psiko debat, dan satu mahasiswa untuk lomba Desain suvenir  plakat,” jelasnya. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?