Daerah

Motivasi TNI dari Lereng Merapi

MAGELANG - Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberikan motivasi kepada para siswa - siswi di Lereng Merapi, Desa Tegal Randu, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Pesan ini disampaikan saat memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 di sekolah MI Maarif Tegal Randu.

"Banyak pengaruh yang berkembang saat ini, khususnya di wilayah sekitar kita. Terutama lingkungan sekitar kita baik narkoba ataupun pergaulan bebas yang semakin beredar luas untuk merusak generasi kita oleh pihak-pihak yang tidak bertangung jawab," kata Babinsa Koramil 16/Srumbung Sertu Badarudin.

Dengan alasan itu, ia mengajak untuk menyelamatkan masa depan Negara tercinta. Dengan membina pelajar yang terarah dan baik, sebagai generasi muda, demi kejayaan NKRI.

Sementara itu, motivasi yang diberikan Babinsa tersebut bertujuan untuk mendidik siswa menuju karakter yang cerdas. Sehingga, dengan demikian nantinya dapat membawa dampak yang positif bagi pelajar itu sendiri. Kedepannya diharapkan dapat menciptakan prestasi yang membanggakan.

Sertu Badarudin menyampaikan, motivasi ini diberikan karena keberadaan pelajar, maupun generasi muda adalah sebagai aset strategis Bangsa Indonesia.

"Patut kita bina dan arahkan agar menjadi kader penerus yang berdisiplin, cerdas, loyal serta berkualitas sebagai bekal kelak untuk menjadi pemimpin dimasa depan," jelasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?