Siswa fokus beradu prestasi. Lomba DSN dan LCC tingkat SD se Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang tahun 2017 diselenggarakan UPT Disdikpora KecamatanTempuran.

Daerah

Lomba Antar Siswa Jadi Tolok Ukur Keberhasilan Belajar


MAGELANG – Berbagai Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang beradu prestasi. Sekitar 130 siswa SD berlaga dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat Kecamatan Tempuran. Acara yang berlangsung dua hari ini, terdiri 52 peserta OSN dan 78 peserta LCC.

Kegiatan diawali dengan tahap babak penyisihan dan dilanjutkan kebabak final. Ketua penyelenggara kegiatan Kistolani menjelaskan, kedua lomba masing-masing melalui tiga babak penyisihan. Yaitu, untuk mata pelajaran Matematika dan lainnya.

“Akhirnya diambil satu siswa nilai tertinggi, dari masing-masing mata pelajaran,” kata Kistolani.

Sistem itu, diterapkan juga untuk LCC yang diambil tiga regu terbaik. Mereka untuk memperebutkan nilai tertinggi dan mewakili Kecamatan Tempuran dalam lomba yang sama ditingkat Kabupaten Magelang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tempuran Ishari mengatakan, kegiatan tersebut dapat dijadikan tolok ukur belajar masing-masing siswa peserta. Adapun acara lomba berlangsung di Aula Gedung KPRI Gotong Royong Desa Sidoagung, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang.

“Lomba OSN dan LCC dapat dijadikan tolok ukur sejauh mana keberhasilan belajar kalian selama ini,” katanya saat membuka kegiatan.

Sementara itu diakhir kegiatan OSN, mata pelajaran IPA nilai tertinggi diraih SD Prajegsari 2, disusul SD Ringinanom 1 dan SD Prajegsari 1. Untuk mata pelajaran Matematika diraih SD Jogomulyo, SD Prajegsari 1, dan SDIT Al Madinah.

Untuk LCC regu juara 1 diraih SD Negeri Jogomulyo, juara 2 SD Negeri Jambu, Desa Tempurejo, dan juara 3 diraih SD Muhammadiyah Desa Tempurejo, Kecamatan Tempuran.

Apa Tanggapan Anda ?