SMA Mutual Kota Magelang

STAINU Temanggung tuan rumah IMMAPSI Jateng-DIY.

Daerah

Mahasiswa Harus Menjadi Garda Terdepan Dunia Pendidikan


TEMANGGUNG – Mahasiswa jurusan Manajemen Pendidikan (MP), Administrasi Pendidikan (AP), dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) harus menjadi garda terdepan dalam konteks dunia pendidikan. Hal ini sesuai dengan visi misi jurusan tersebut, yaitu menjadi tenaga kependidikan, manajerial, dan kepemimpinan yang profesional dan andal.

“Mahasiswa MP, AP, dan MPI juga harus mempersiapkan dirinya dalam persaingan global di era revolusi industri 4.0 dan MEA. Oleh karena itu, jiwa kemandirian, kreativitas, dan entrepreneurship menjadi modal utama untuk mampu bersaing dalam kancah internasional,” kata Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung, Jawa Tengah Muhammad Ridho Muttaqin.

Ridho mengatakan itu saat Sosialisasi Ikatan Mahasiswa Manajemen/Administrasi Pendidikan Seluruh Indonesia (IMMAPSI) Wilayah Jawa Tengah DIY di Aula STAINU Temanggung. Acara ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan di kampus STAINU Temanggung setelah yang pertama pada 6 November 2016. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi serta mengenalkan tentang wadah organisasi bagi mahasiswa jurusan MPI.

Acara itu juga dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari beberapa kampus di Jawa Tengah dan DIY. Diantaranya, UIN Walisongo Semarang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, IAIN Purwokerto, STAI Pemalang, dan beberapa kampus lainnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?