Muhammad Naufal Ulinnuha saat membawa piala juara umum untuk regu dari Magelang, Jateng

Tokoh

Muhammad Naufal Ulin Nuha, Siswa Magelang Peraih Perak di Muay Thai Jateng


MAGELANG - Kejuaraan Seni bela diri Muay Thai kini semakin marak hingga ke tingkat Jawa Tengah. Dibuktikan dengan kejuaraan Muay Thai tingkat Jawa Tengah yang telah dilaksanakan di GOR Satria, Semarang, Jawa Tengah kurang lebih selama 1 minggu dengan puncak final pada Sabtu (1/9/2018).

Dari Sasana Sanbo, Borobudur Kabupaten Magelang mengirimkan setidaknya 9 orang dari kelas junior dan senior. Salah satunya adalah Muhammad Naufal Ulin Nuha, atlet berprestasi dari Borobudur yang kiprahnya di dunia olahraga tidak perlu diragukan lagi. Dia berhasil mengantongi medali perak dalam kelas Senior Muay Thai pada event Kejurprov Jawa Tengah.

Sebelum berkiprah di dunia Muay Thai, Ulin juga pernah menjuarai pertandingan Wushu dengan membela Jawa Tengah dalam ajang Kejurnas wushu, dan kali ini dia mencoba untuk terjun di dunia Muay Thai. Pria berkelahiran tahun 2001 ini mengaku telah menggeluti dunia Wushu dan Muay Thai kurang lebih selama 2 tahun dan kali ini ia turun di cabor Muay Thai senior.

"Dalam pertandingan ini memang sengaja saya turunkan ke kelas senior sebagai persiapan menghadapi porprov bulan Oktober mendatang," kata Arif, pelatih Muay Thai Ulin.

Bulan Desember 2017 adalah pertandingan Muay Thai pertama Ulin, yaitu saat seleksi Praporprov sebagai persiapan untuk menghadapi Porprov di bulan Oktober 2018.

Pertandingan demi pertandingan telah berhasil dilalui hingga akhirnya Ulin berhasil lolos ke babak akhir / final. Pada pertandingan semi final, Ulin sempat mengalami beberapa cidera ringan, dan harus menghadapi final di keesokan harinya.

Pertandingan final kelas senior ini dilaksanakan dalam 3 ronde, akan tetapi Ulin berhasil dikalahkan oleh lawannya. Setelah sempat mengalami pingsan di ring, Ulin dibawa ke ruang medis dan mendapatkan perawatan khusus sebelum akhirnya berhasil sadar kembali.

"Lawanku kali ini memang sepertinya sudah sangat berpengalaman," kata Ulin

Walaupun gagal meraih emas di pertandingan kali ini, Ulin tetap tidak berkecil hati dan tetap berlatih dengan keras agar berhasil merai medali emas di pertandingan berikutnya. Keluarganya juga merasa bangga karena anak lelaki bungsu ini berhasil membawa nama baik Kabupaten Magelang dengan meraih medali perak.

"Alhamdulillah tim kami meraih juara umum," tandasnya. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?