Sebanyak 60 penari cilik ramaikan Artos Mall.

Daerah

Ujian Menari di Mall, Latih Mental dan Keberanian Anak


MAGELANG – Pengunjung Artos Mall Magelang, Jawa Tengah disuguhi hiburan yang berbeda dari hari biasanya. Ratusan pasang mata para pengunjung melihat ke sudut panggung di Atrium Artos Mall, Minggu (5/8/2018). Sebanyak 60 siswa sanggar tari Arum Sari menunjukkan kebolehannya dalam menari.

Acara ini merupakan pementasan tari tradisional dari seluruh murid Sanggar Tari Arum Sari, mulai usia 3 sampai dengan 11 tahun. Ujian tari anak – anak ini juga dalam rangka menyambut perayaan HUT RI ke 73. Acara bertajuk Jayalah Indonesiaku ini menampilkan tari-tarian daerah dan fashion dance casual army.

“Selain untuk menyambut perayaan HUT RI, acara ini juga bertujuan untuk melestarikan kebudayaan jawa, khusunya pada bidang seni tari,” kata Pemilik Sanggar Tari Arum Sari Dra Sri Rumsari Listyorini.

Terdapat 2 kategori yang diujikan pada kesempatan itu. Yaitu, tari Gundul Gundul Pacul untuk kelompok A, usia 3 sampai dengan 5 tahun dan tari Roro Ngigel untuk kelompok B, usia 7 sampai dengan 11 tahun.

Tak hanya menampilkan pagelaran tari saja, Sanggar Tari Arum Sari juga menampilkan model-model cilik dari Arum Sari Modelling dengan mengenakan pakaian bertemakan casual army. Fashion dance ini diikuti 9 murid Arum Sari Modelling, usia 4 sampai dengan 7 tahun, serta membagikan 100 bendera merah putih ke pengunjung.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kurikulum dalam kegiatan belajar mengajar. Dengan menggelar acara di Artos Mall, diharapkan dapat melatih mental dan keberanian siswa untuk menunjukkan kemampuannya dalam menari,” jelas Sri Rumsari.

Sementara itu, Public Relation Artos Mall, Amalia Mahdhiani menjelaskan bahwa acara ini bukan pertama kalinya diadakan di Artos Mall. Artos Mall dan sanggar Tari Arum Sari sudah menjalin kerjasama dalam waktu cukup lama. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?