Daerah

Student Fun Fair, Moment Mencari Buku Spesial


MAGELANG – Ada ungkapan yang cukup familiar bahwa, buku adalah jendela dunia. Melalui buku, siswa dapat mengetahui hal – hal baru yang ada di dunia ini. Maka dari itu, budaya membaca perlu terus ditingkatkan agar semakin banyak ilmu pengetahuan yang didapat.

Para siswa dapat menjumpai berbagai macam jenis buku di Armada Town Square Magelang, Jawa Tengah. Disana tengah digelar Student Fun Fair yang berlangsung 5 – 15 Januari 2018 di Atrium Artos Mall.

“Kami berharap (acara Student Fun Fair) dapat menyebarkan virus gemar membaca kepada masyarakat, juga dapat menjadi media edukasi dan transaksi,” kata Saparina Tri Hapsari, Marketing Manager Artos Mall.

Dalam Student Fun Fair, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai buku pilihan. Dua exhibitor pameran ini antara lain Gramedia Pustaka Utama dan Setya Pustaka.

Harga yang dijual dalam pameran ini mulai Rp 5.000 hingga ratusan ribu per buah. Seperti buku-buku best seller, private label gramedia, demo kolase dan mewarnai.

“Ke depan kerja sama seperti ini dapat dilaksanakan kembali,” kata Saparina.

Harga yang ditawarkan pada kesempatan kali ini spesial. Sehingga pembeli mendapat buku baru yang bagus dengan harga murah.

Gramedia Book Fair diisi pameran buku dan dimeriahkan kid’z singing competition. Kompetisi menyanyi tersebut akan digelar pada 14 Januari 2018. Kompetisi terbuka untuk anak-anak dengan usia maksimal 12 tahun.

Dian Indri Cahyani, Public Relation Artos Mall mengatakan bahwa dalam setahun, sedikitnya pihaknya mengadakan pameran buku sebanyak 2 kali. Dengan adanya pameran tersebut, diharapkan dapat meningkatkan budaya membaca warga Magelang dari berbagai kalangan.

“Kami berharap dengan suka membaca, akan meningkatkan pengetahuan, meningkatkan keterampilan, dan meningkatkan kualitas SDM. Dalam pameran ini, pengunjung dibebaskan untuk membaca buku secara gratis,” kata Dian.

Apa Tanggapan Anda ?