Milad KE-54, UM Magelang menggelar lomba modifikasi motor Nasional. Rektor pun ikut menaiki motor dan berbincang dengan peserta lomba.

Daerah

Berpose, Rektor Naiki Motor Modifikasi


MAGELANG – Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang, Jawa Tengah Ir. Eko Muh Widodo MT menaiki motor modifikasi di halaman kampus 2 UM Magelang. Ia sengaja mendatangi langsung kampus 2 untuk membuka Lomba Modifikasi Motor Tingkat Nasional, Sabtu (28/7/2018). Sembari berpose, rektor menaiki motor didampingi para jajaran petinggi kampus.

Modifikasi Motor Tingkat Nasional menjadi salah satu kategori lomba yang dilangsungkan pada lomba kreativitas dalam rangka milad ke-54 UM Magelang. Sebanyak 84 motor dari beberapa daerah mengikuti kontes tersebut dan terbagi dalam enam kategori. Yakni, street racing, novice street racing, nivice pure mothal, pure mothal, fashion daily, serta racing classic.

“Selain sebagai ajang silaturahim dan publikasi, lomba tersebut juga sebagai sarana untuk mengasah keterampilan sebagai ajang kreativitas peserta,” kata rektor.

Ia pun mengapresiasi Fakultas Teknik yang menjadi panitia kegiatan Lomba Kreativitas, termasuk memfasilitasi peserta menyalurkan hobinya. Usai membuka acara, rektor didampingi dekan fakuktas teknik, Ketua Panitia Milad ke-54, serta tamu undangan lainnya meninjau barisan motor yang telah dimodifikasi dan siap untuk dinilai juri.

“Terima kasih kepada para peserta, khususnya penggemar modifikasi motor yang telah turut berpartisipasi,” kata rektor.

Salah satu peserta lomba Robotik mencoba sirkuit perlombaan di kampus UM Magelang.

Ketua Panitia Bambang Pujiarto, M.Kom, menjelaskan, panitia membagi lomba kreativitas menjadi dua kategori, yakni Lomba Kreativitas Siswa (LKS) yang pesertanya adalah siswa setingkat SMA di wilayah Kedu. Serta, lomba modifikasi motor dengan peserta umum tingkat nasional.

“LKS meliputi lomba Robotik, Web Design, serta English Speech dengan total 32 peserta dari SMA/SMK/MA di wilayah Kedu,” jelas Bambang.

Apa Tanggapan Anda ?