Daerah

Wisuda, Lulusan Terbaik dengan IPK 3,93

MAGELANG - Memasuki lingkungan global yang kompetitif, para wisudawan dituntut untuk dapat berkompetisi. Termasuk berkompetisi memasuki era globalisasi dunia usaha.

Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang, Jawa Tengah Ir. Eko Muh Widodo, MT menyampaikan beberapa progress yang telah dilakukan UM Magelang. Ia menyampaikan itu saat prosesi wisuda para mahasiswa UM Magelang di Gedung AH Nasution Akmil Magelang. Ia pun mengucapkan selamat kepada para wisudawan.

"Ucapan terima kasih kepada para orangtua wisudawan yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk menuntut ilmu di UM Magelang," katanya.

Sebanyak 281 mahasiswa UM Magelang mengikuti Wisuda Sarjana dan Ahli Madya ke-68 Periode I Tahun Akademik 2017 - 2018. Rektor juga berharap agar para alumni tetap menjadi keluarga besar UM Magelang dan siap membantu untuk memajukan kampus.

Pada wisuda itu, lulusan terbaik dicapai Nofi Selfia (Prodi PGSD S1) dengan IPK 3,93 dengan skripsinya berjudul “Pengaruh Metode Demontrasi Berbantuan Multimedia terhadap Prestasi Belajar IPA SD”. Didampingi kedua orangtuanya, ia menerima penghargaan dari universitas yang diserahkan langsung Rektor UM Magelang.

Kesan wisudawan, disampaikan langsung oleh Nofi Selfia, S.Pd sebagai wisudawan terbaik universitas. Sedangkan sambutan alumni UM Magelang disampaiakan Gini Toponindro,S.Pd.M.Si yang merupakana Kepala Sub Bagian Pengembangan Karier, Biro Organisasi Dan Kepegawaian Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Dalam sambutannya, Gini yang merupakan alumni FKIP UMMagelang tersebut mengajak para wisudawan untuk bangga terhadap UM Magelang.

Sementara itu, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UM Magelang Dr. Dyah Adriantini Sintha Dewi, SH., M.Hum menyampaikan, 281 wisudawan tersebut terdiri dari 279 wisudawan S1 dan 2 wisudawan D3. Dari 281 wisudawan, 44 diantaranya lulus dengan predikat cum laude. Selain itu terdapat 16 orang yang merupakan wisudawan terbaik program studi.

Apa Tanggapan Anda ?