Gita Gutawa

Tokoh

Gita, Diantara Artis dan Gelar Magister


Siedoo, MENJADI seorang artis, penyanyi terkenal, tidak membuat Gita Gutawa melenakan pendidikannya. Putri dari musisi Erwin Gutawa itu serius untuk mendapatkan ilmu pengetahuan di bangku pendidikan formal.

Konsentrasi pendidikannya bukan semata ditimba di Indonesia. Hijrah ke London juga menjadi pilihannya. Dunia entertainment ia tinggalkan.

Di negara dengan sistem pemerintahan kerajaan tersebut, Gita sampai menamatkan S2. Gelar magister ia raih dari Universitas London School Of Economics And Political Inggris.

Saat menempuh jurusan Culture and Society gadis imut itu mendapatkan beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Sandang S2 ia raih dalam waktu satu tahun. Prestasi yang luar biasa.

Menginjakkan kaki di London dimulai tahun 2011. Di sana, gadis kelahiran Jakarta 11 Agustus 1993 itu mengawali dengan menempuh pendidikan S1 di University of Birmingham, mengambil jurusan Ekonomi, yang kemudian dilanjutkan S2.

Untuk bisa kuliah di luar negeri pun, pelantun lagu “Sempurna” itu tidak asal memilih. Tetapi, dengan pertimbangan yang matang.

“Pertama-tama harus pilih universitas dan jurusan dulu. Kemudian cari tahu apa saja persyaratan masukknya, karena persyaratan tiap jurusan itu beda-beda. Setelah info sudah lengkap, kita tinggal memenuhi semua persyaratan yang diminta.” katanya sebagaimana ditulis hotcourses.co.id

Dikatakan, karena kuliah di luar negeri, maka memiliki kemampuan Bahasa Inggris sangat penting. Kemampuan harus terus diasah.

“Bahasa Inggris juga sangat penting. Kebetulan aku les bahasa Inggris sejak SD dan juga sudah terbiasa berbahasa Inggris di SMA. Kalau yang belum lancar bahasa Inggris, disarankan untuk ambil kelas bahasa tambahan, supaya lancar,” tambahnya.

Sementara itu, ayahnya, Erwin Gutawa mengaku beruntung memiliki Gita. Terlebih, sangat mencintai pendidikan.

“Gita tuh senang sekolah. Dari dulu tuh senang sekolah,” cerita Erwin sebagaimana ditulis wowchannel.com

Meski Gita Gutawa hobi bernyanyi, tapi dirinya tak mau menomor duakan pendidikan. Sebab, Gita tergolong siswi yang rajin sekolah dan jarang sekali absen.

“Dari dia sibuk nyanyi, dia nggak pernah mau bolos. Saya nggak nyuruh apa-apa mengenai itu. Saya nggak tahu juga kenapa dia ketularan itu ya, siapa yang menyuruh. Tapi, saya sangat bersyukur dia bisa seperti itu, alhamdulillah,” ucap Erwin bersyukur.

Apa Tanggapan Anda ?