REUNI. Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar reuni akbar lintas angkatan. (foto: unimma)
Siedoo.com - REUNI. Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar reuni akbar lintas angkatan. (foto: unimma)
Daerah

Fikes UNIMMA Gelar Reuni Akbar, Ketua Alumni: Mikul Dhuwur Mendem Jero

MAGELANG, siedoo.com – Reuni akbar lintas angkatan digelar Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA). Temanya “Eratkan Kebersamaan, Wujudkan Lulusan yang Unggul”.

Dihadiri alumni program studi (prodi) Keperawatan dan Farmasi di Balkondes Tuksongo Borobudur, belakangan ini.

Ketua Alumni Fikes, Ns. Sigit Priyanto, M.Kep mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir baik dari luar kota maupun dari Magelang.

“Dari data yang kami peroleh, ada 120 peserta yang mengisi kesanggupan hadir dalam reuni akbar ini. Tentu setelah sekian lama tidak bertemu, ini sudah 30 tahun Fikes berdiri sejak 31 Agustus 1993 yang sebelumnya adalah Akper dan angkatan pertama lulus tahun 1996,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sigit mengatakan, esensi dari acara tersebut tidak hanya untuk bersilaturahmi.

“Tentu alumni-alumni baik keparawatan farmasi bisa mewarnai di rumah kita. Tujuan selain menjalin kebersamaan, tentu keluarga besar Fikes pengen memberikan kontribusi di masyarakat dalam konteks organisatoris. Kita juga ingin ada kesuksesan kesalehan sosial, dan kami ingin bagaimana kebersamaan ini mikul dhuwur mendem jero, ada hal positif dari Fikes dimanapun alumninya berada,” tambahnya.

Mikul dhuwur mendhem jero memiliki makna menjunjung tinggi sesuatu dan memendam sesuatu dengan dalam

Dekan Fikes UNIMMA, Dr. Heni Setyo Esti Rahayu, M.Kes menyampaikan perkembangan Fikes sejak awalnya berdiri hingga saat ini telah memiliki lima prodi.

“Berkat dukungan dan doa panjenengan semua, sehingga Fikes akan berkembang terus. Akan ada prodi Profesi Apoteker yang tinggal satu kali visit dari Kemdikbud dan Kedokteran yang proposal sudah naik ke Kemenkes,” tuturnya.

Dekan juga menyebutkan alumni merupakan komponen yang sangat penting bagi institusi.

“Peran alumni kalau bisa saya sebutkan itu ada tiga bagian, ada peran keluar yaitu para alumni diharapkan ketika keluar institusi senantiasa mencerminkan alumni Fikes UNIMMA yang Islami, inovatif dan unggul, ada peran ke dalam dengan memberikan masukan kepada kami, dan ada peran ke samping yaitu saling mengingatkan,” jelasnya.

Baca Juga :  UNIMMA Peringkat 1 PTMA Nasional Abdimas, Lolos Hibah DRTPM 2023

Dalam kesempatan tersebut, Fikes menerima hadiah televisi LCD 65 inch dari alumni. Dan dibagikan sejumlah doorprize untuk peserta. (unimma/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?