WTP. Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) kembali memperoleh Predikat WTP. (foto: unimma)
Siedoo.com - WTP. Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) kembali memperoleh Predikat WTP. (foto: unimma)
Daerah

UNIMMA Kembali Peroleh Predikat WTP

MAGELANG, siedoo.com – Predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Keuangan Tahun 2023 kembali diraih Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA).

Hal tersebut berdasarkan penilaian dari Kantor Akuntan Publik (KAP) M. Sunusi dan rekan yang disampaikan pada Rabu (8/2) di Kampus 1 UNIMMA.

Penandatanganan laporan audit dilakukan oleh Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani, SE., MSI didampingi Wakil Rektor bidang keuangan, Dr. M. Imron Rosyidi, ST., MSI dan Ketua Tim Auditor.

Ketua tim auditor, Sumardi, SE., Ak. CA, CPA, CRP mengapresiasi kinerja UNIMMA dalam membuat laporan keuangan.

“Berkenaan dengan hasil audit kami, Alhamdulillah untuk hasilnya ini berkat perjuangan Bu Yulinda dan teman-teman, kami menyampaikan  opini pada grade yang paling tinggi, pada kondisi Wajar Tanpa Pengecualian,” ujarnya.

Lebih lanjut, disebutkan ada beberapa hal kecil yang harus disikapi sesuai dengan management letter yang telah dibuat.

“Seperti yang kami sampaikan dalam management letter ada beberapa yang perlu disikapi, dan mungkin ke depan kita perlu menentukan angka materialitas di level kampus karena kemarin sampai angka satu rupiah pun dikejar oleh teman-teman di Biro Keuangan. Yang perlu kami sampaikan di sini dari pembelajaran kami di sistem akuntansi dengan yang sudah ada sebenarnya sudah bagus hanya di penataan akunnya yang perlu diringkas,” imbuhnya.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UNIMMA, Drs. Sugiyono, MSI, mengatakan hasil audit dari KAP tersebut merupakan potret dari pengelolaan keuangan UNIMMA.

“Hari ini kita menerima hasil audit, dari hasil audit ini tentu akan menambah nilai dan citra positif bagi UNIMMA dan tentunya harapan kita ini punya dampak yang besar untuk pengembangan UNIMMA nantinya,” tuturnya.

Sugiyono juga berharap, dengan hasil yang diperoleh dapat meningkatkan tata kelola keuangan di lingkungan kampus.

Baca Juga :  172 Mahasiswa UNIMMA Diterjunkan di 14 Kecamatan, Mana Saja?

“Lebih dari itu, substansi dari hasil ini adalah bagaimana nanti kita ada peningkatan kualitas untuk pengelolaan keuangan, karena ini yang selanjutnya beberapa rekomendasi sudah dibahas dan harapan kita sudah ditindaklanjuti,” ungkapnya. (unimma/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?